Bursa Transfer

3 Alasan Manchester United Wajib Datangkan Leon Bailey Meski Sudah Boyong Amad Diallo

Sabtu, 9 Januari 2021 18:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut 3 alasan Manchester United wajib mewujudkan kepindahan winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey, meski sudah mendapatkan Amad Diallo dari Atalanta. Copyright: © INDOSPORT
Berikut 3 alasan Manchester United wajib mewujudkan kepindahan winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey, meski sudah mendapatkan Amad Diallo dari Atalanta.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan Manchester United wajib mewujudkan kepindahan winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey, meski sudah mendapatkan Amad Diallo dari Atalanta.

Setelah sempat terpuruk di pertengahan musim, termasuk tersingkir dari fase grup Liga Champions dan harus ‘terdegradasi’ ke Liga Europa, Manchester United justru bangkit jelang momen pergantian tahun.

Rangkaian hasil bagus membuat Setan Merah kini berada di peringkat 2 klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 16 laga. Jumlah poin itu sama dengan Liverpool yang ada di puncak. Padahal, The Reds sudah tampil 17 kali.

Langkah apik tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun berlanjut di luar lapangan, tepatnya di bursa transfer Januari ini. Mereka akhirnya resmi menghadirkan Amad Diallo dari Atalanta dengan banderol dengan banderol 37 juta pounds atau setara Rp107 miliar dan diikat kontrak hingga Juni 2025.

Kesepakatan antara Diallo dan Manchester United sebenarnya sudah terjalin pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, masalah administrasi dan izin kerja membuat kepindahan sang pemain baru bisa diwujudkan pada bursa transfer Januari ini.

Meski demikian, Setan Merah masih terus dikaitkan dengan sejumlah bintang lainnya, salah satunya Leon Bailey, winger andalan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.

Bintang Jamaika itu memang tampil gemilang sepanjang paruh pertama musim ini. Dari 19 laga yang telah dijalaninya di semua kompetisi, pemain 23 tahun itu sukses mencetak 9 gol dan 7 assist. Akibatnya, Bayer Leverkusen pun kini bertengger di peringkat 3 Bundesliga mengungguli Borussia Dortmund.

Posisi bermain yang sama antara Leon Bailey dan Amad Diallo yakni sayap kanan membuat sejumlah pihak menilai MU tak perlu lagi mendatangkan Bailey pasca kedatangan Diallo.

Meski demikian, ada 3 alasan yang membuat Manchester United masih tetap harus mendatangkan bintang Leverkusen itu di bursa transfer ini. Apa saja?