Liga Italia

Fakta dan Data Jelang Duel AC Milan vs Torino di Serie A Italia

Sabtu, 9 Januari 2021 14:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut kami rangkum fakta dan data jelang laga antara AC Milan menghadapi Torino pada pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut kami rangkum fakta dan data jelang laga antara AC Milan menghadapi Torino pada pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pimpinan klasemen Serie A Italia, AC Milan, bakal menjamu peringkat 17 Torino pada lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (10/01/21). 

AC Milan menyongsong laga melawan Torino dengan misi kebangkitan. I Rossoneri baru saja ditumbangkan oleh rivalnya, Juventus, di San Siro pada laga akhir pekan lalu. 

Demi kembali ke trek kemenangan, AC Milan pun menargetkan poin penuh dari Torino. Secara kualitas, Milan yang diasuh Stefano Pioli unggul dari Torino. 

Selain itu, Torino juga bukan lawan yang sepadan seperti Juventus. Akan tetapi, milan tetap harus mewaspadai tekad Torino. 

Saat ini tim asuhan Marco Giampaolo tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Untuk menambah keseruan laga ini, berikut telah kami rangkum sejumlah fakta dan data pertandingan. 

1. Badai Cedera Milan

Jelang laga penting ini, AC Milan masih diterpa badai cedera. Bahkan, kali ini lebih parah dari sebelumnya. 

AC Milan sudah ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer sejak lama. Kini, list pemain yang absen semakin bertambah. 

Mattia Gabbia dan Alexis Saelemaekers harus absen karena cedera. Sementara Ante Rebic dan Rade Krunic absen untuk pemulihan COVID-19. 

Selain enam pemain di atas, kondisi Hakan Calhanoglu juga saat ini masih diragukan untuk tampil. Sebagai gantinya, Milan bakal memercayakan Starting XI kepada Jens Petter Hauge (sayap kiri), Brahim Diaz (gelandang serang), dan Samu Castillejo (sayap kiri), dan Rafael Leao (ujung tombak).

2. San Siro Angker bagi Torino

AC Milan patut berlega hati sebab mereka memiliki rekor yang sangat baik tiap jumpa Torino di Stadion San Siro. Dari 23 laga kandang terakhir, Milan belum sekali pun merasakan kekalahan.

Rinciannya, Milan meraih 15 kemenangan dan 8 hasil imbang. Salah satu kemenangan yang diraih AC Milan adalah pada laga perempatfinal Coppa Italia musim lalu di mana I Rossoneri menang dengan skor 4-2. 

Rekor ini pun ditunjang dengan fakta bahwa Milan selalu clean sheet alias tidak kebobolan dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Torino di ajang Serie A Italia. 

3. Torino Tengah Menderita

Jelang laga ini, kondisi bak bumi dan langit terjadi antara Milan dan Torino. Il Toro saat ini tengah terpuruk di zona degradasi. 

Pelatih Marco Giampaolo gagal menaikkan performa Torino walau memiliki materi skuad lumayan. Torino saat ini cuma menang satu kali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A Italia. 

Selebihnya, Torino menelan 5 hasil imbang dan 4 kalah. Torino pun menjadi salah satu tim terlemah di Liga Italia musim ini. 

4. Minim Gol?

Pertandingan antara AC Milan melawan Torino berpotensi minim gol jika berkaca dari tiga pertemuan terakhir di San Siro. Dari tiga duel tersebut, cuma tercipta satu gol di antara kedua tim. 

Namun, prediksi itu bisa saja tak terbukti lantaran Milan tengah dalam tren buruk di lini belakang. Milan telah kebobolan dua gol lebih dari tiga laga kandang beruntun mereka di Serie A. 

JIka melawan Torino nanti Milan kembali kebobolan dua gol atau lebih, maka I Rossoneri bakal mengurangi rekor buruk tahun 1950 silam. 

5. Andrea Belotti Momok AC Milan

Bomber Torino, Andrea Belotti, menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh AC Milan. Belotti memiliki catatan bagus saat jumpa AC Milan. 

Striker Timnas Italia itu telah mencetak tiga dol dari tiga penampilan terakhir melawan AC Milan di ajang Serie A Italia. Jika ditotal, Andrea Belotti telah membukukan lima gol di Stadion San Siro dalam laga Liga Italia