Liga Inggris

Sebelum Resmi Hengkang, Man United Bakal Mainkan Striker Mereka di FA Cup

Sabtu, 9 Januari 2021 05:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Odion Ighalo (kedua kiri) merayakan golnya bersama skuat Manchester United Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Odion Ighalo (kedua kiri) merayakan golnya bersama skuat Manchester United

INDOSPORT.COM – Sebelum resmi hengkang akhir Januari 2021 nanti, Manchester United dikabarkan bakal memainkan striker jangkung mereka pada gelaran FA Cup.

Melansir dari laman resmi klub, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan bahwa striker Nigeria milik mereka, Odion Ighalo akan tampil melawan lawan Watford di putaran ketiga FA Cup.

Solskjaer menyebut, bahwa Ighalo berhak mendapat kesempatan tampil sebelum dipastikan kembali dari masa peminjamannya di Manchester United menuju Shanghai Shenhua pada 31 Januari 2021 nanti.

"Odion, ini spesial untuknya melawan Watford, dia akan terlibat, dia ada di skuad, dia telah berlatih dengan sangat baik,” ucap Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan bahwa Ighalo punya kualitas cukup baik, bahkan mantan pemain Udinese ini selalu memberikan pengaruh positif untuk tim meski dirinya jarang mendapatkan menit bermain.

“Dia tidak kehilangan kualitasnya, sangat sulit memang untuk tampil dari skuad yang punya banyak pemain depan, tapi dia melakukannya dengan sangat baik hingga musim panas kemarin,”

“Musim ini dia tidak memiliki banyak peluang bermain, dia selalu memberikan pengaruh positif di ruang ganti. Mudah-mudahan saya tidak terlalu memaksanya, dan semoga dia bisa mencetak gol,” tutup sang pelatih.

Odion Ighalo sendiri bergabung bersama Manchester United dari klub China, Shanghai Shenhua dengan status pinjaman pada 31 Januari 2020 silam.

Sempat dianggap pembelian panik, namun pemain berusia 31 tahun itu kerap menjadi pahlawan Manchester United lewat gol-golnya.

Tercatat selama hampir setahun berseragam Setan Merah, Odion Ighalo telah tampil sebanyak 23 pertandingan dengan torehan 5 gol dan menyumbang satu assist di semua ajang.