Liga Inggris

Singgung Ibrahimovic, Bintang Manchester United Siap Maksimalkan Potensi Amad Diallo

Sabtu, 9 Januari 2021 04:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© (Photo by Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images)
Rekrutan baru Man United, Amad Diallo. Copyright: © (Photo by Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images)
Rekrutan baru Man United, Amad Diallo.

INDOSPORT.COM – Singgung nama Zlatan Ibrahimovic, salah satu bintang Manchester United ini mengaku siap membantu dan memaksimalkan potensi rekrutan anyar The Red Devils, Amad Diallo.

Melansir dari laman Sky Sports, disebutkan bahwa Amad Diallo telah sepakat untuk meneken kontrak jangka panjang bersama Manchester United dengan durasi 4,5 musim.

Wonderkid berdarah Pantai Gading tersebut akan membela Setan Merah sampai dengan Juni tahun 2025, dan memiliki opsi perpanjang kontrak selama satu musim.

Jadi pembelian pertama di Januari 2021 ini, sosok Amad Diallo pun diharapkan bisa menjawab permasalahan lini depan Manchester United yang masih tumpul sepanjang musim.

Demi memaksimalkan potensi Amad Diallo, para pemain senior Manchester United pun siap membantu proses adaptasi sang pemain, seperti yang bakal dilakukan Eric Bailly.

Mengutip dari laman resmi klub, Eric Bailly yang merupakan senior Amad Diallo di Timnas Pantai Gading itu mengaku kenal dekat dengan Diallo dan siap membantu sang wonderkid temukan performa terbaiknya.

"Saya kenal Amad. Saya sempat berbicara dengannya. Dia pemain muda dengan talenta bagus, tapi saat ini penting untuk tetap tenang dengan pemain baru,” ucap Eric Bailly.

“Saya siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain. Bagi saya itu sangat penting. Ketika saya datang ke tim ini, saya memiliki pemain dengan pengalaman besar. Saya ingat (Wayne) Rooney, Ibra (Zlatan Ibrahimovic), dan Antonio Valencia, mereka adalah pemain yang membantu saya ketika datang,” tutupnya.

Amad Diallo sendiri ditebus Man United dari Atalanta dengan banderol senilai 37,2 juta poundsterling (sekitar Rp702 miliar). Dirinya baru mencatatkan 2 penampilan sebagai pemain pengganti untuk La Dea di musim 2020/21 ini.

Meski baru dua kali tampil, namun kemampuan olah bola Diallo sudah mendapat banyak pujian bahkan sempat dijuluki ‘Messi Pantai Gading’ berkat kelincahan, kecepatan, dan penetrasi miliknya.