Bursa Transfer

Gara-gara 'Kejahatan' Lampard, Pemain Ini Siap Tinggalkan Chelsea

Minggu, 10 Januari 2021 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Dan Istitene/Getty Images
Pemain Chelsea, Fikayo Tomori (kiri), dikabarkan sudah tak betah dan ingin secepatnya hengkang dari Stamford Bridge lantaran jarang dimainkan pelatihnya, Frank Lampard. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pemain Chelsea, Fikayo Tomori (kiri), dikabarkan sudah tak betah dan ingin secepatnya hengkang dari Stamford Bridge lantaran jarang dimainkan pelatihnya, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea ini dikabarkan sudah tak betah dan ingin secepatnya hengkang dari Stamford Bridge lantaran jarang dimainkan pelatihnya, Frank Lampard, musim ini.

Chelsea memiliki seorang bek tengah berusia 23 tahun yang bernama Fikayo Tomori. Ia sudah mengabdi di Stamford Bridge sejak 2016 yang lalu.

Akan tetapi, karirnya selama ini memang kurang memuaskan. Manajemen The Blues sudah tiga kali meminjamkannya ke klub lain, yakni Brighton (2017), Hull City (2017-2018), dan ke Derby County (2018-2019).

Ternyata, sekarang pun posisinya bersama Chelsea sedang digoyang oleh isu tak sedap. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Tomori kabarnya ingin segera meninggalkan klub tersebut.

Sebab di musim ini, pelatih mereka yang bernama Frank Lampard sangat jarang memainkannya. Berdasarkan Transfermarkt, Lampard hanya memainkannya dua kali di Liga Inggris dan satu kali di Carabao Cup.

Beruntungnya, ada dua klub yang dikabarkan sedang menunggunya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021. Mereka adalah Leeds United dan Newcastle United. Rennes dari Prancis juga kabarnya berminat.

Belum ada kejelasan terkait rumor sang pemain. Namun, Tomori jelas membutuhkan menit bermain yang lebih banyak untuk menempa kemampuannya. Apalagi, usianya baru 23 tahun.

Melansir dari The Athletic, Tomori bersedia untuk dilepas secara permanen atau secara pinjaman di Januari 2021. Mungkin, Chelsea bisa meminjamkannya terlebih dahulu untuk melihat perkembangan sang pemain.

Fikayo Tomori sudah memperkuat Chelsea sejak 2016. Bersama klub Liga Inggris tersebut, ia sudah mengantar mereka jadi runner-up Piala FA 2019/20. Ia sendiri pernah dapat penghargaan Chelsea Goal of the Year 2019/20.