Liga Inggris

Hasil Piala FA Chelsea vs Morecambe: Pembantaian Tanpa Ampun!

Minggu, 10 Januari 2021 22:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chelseafc.com
Berikut adalah hasil pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Morecambe yang berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea. Copyright: © Chelseafc.com
Berikut adalah hasil pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Morecambe yang berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Morecambe yang berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea.

Laga Chelsea vs Morecambe yang digelar di Stamford Bridge pada hari Minggu (10/01/2021) pukul 20.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk tampil di Piala FA babak selanjutnya.

Keberuntungan tuan rumah datang lebih dulu saat laga baru berjalan 18 menit. Aksi Mason Mount memanfaatkan umpan matang Callum Hudson-Odoi sukses mengoyak gawang Morecambe. Skor 1-0 dan skuat asuhan Frank Lampard sementara ini memimpin jalannya pertandingan.

Chelsea yang masih memimpin jalannya laga hingga menit ke-43 berhasil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 88 persen berbanding 12 persen.

Di sisi lain, Morecambe yang bermimpi untuk menjungkalkan Chelsea di Stamford Bridge masih terus berusaha untuk bisa lepas dari dominasi Chelsea dan meluncurkan serangan balik cepat.

Alih-alih berhasil menyamakan kedudukan, jala gawang Morecambe kembali koyak jelang peluit babak pertama dibunyikan. Kali ini giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya pada papan skor pada menit ke-44 usai akisnya gagal dihalau oleh Halstead.

Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol yang dicetak oleh Mason Mount (18’) dan Timo Werner (44’) sukses membuat anak-anak asuhan Lampard memimpin laga hingga turun minum.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Chelsea masih tampil agresif. Mereka seakan belum puas akan selisih 2 gol yang didapatkan di babak pertama tadi.

Hasilnya mereka sukses menambah gol saat pertandingan baru berjalan 4 menit setelah aksi Callum Hudson-Odoi gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Morecambe.

Unggul 3 gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Mereka masih terus menekan Morecambe dan seakan tak memberikan waktu bagi tim yang berlaga di League Two (kasta keempat Liga Inggris) untuk sekadar bernapas.

Hingga laga berjalan 65 menit, Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola yang timpang, jumlah tembakan, dan akurasi operan menjadi bukti bagaimana kualitas The Blues masih terlalu jauh untuk bisa ditandingi oleh Morecambe.

Jelang berakhirnya pertandingan, Kai Havertz berhasil menambah penderitaan Morecambe. Aksinya di menit ke-85 memanfaatkan umpan matang Azpilicueta membuat Chelsea makin berdiri di atas angin.

Skor 4-0 masih bertahan untuk Chelsea hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Mason Mount (18’), Timo Werner (44’), Callum Hudson-Odoi (49’), dan Kai Havertz (85') berhasil memastikan langkah Chelsea untuk melaju ke putaran keempat Piala FA musim 2020/21 ini.

Daftar Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Rudiger, Emerson; Havertz, Gilmour, Mount; Ziyech, Werner, Hudson-Odoi.

Morecambe (4-2-3-1): Halstead; Cooney, Davis, Knight-Percival, Hendrie; Wildig, Songo’o; Slew, Phillips, Gomes; Stockton.