Bola Internasional

Hasil Internal Game, Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Timnas U-19

Senin, 11 Januari 2021 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Laga internal game kedua Timnas Indonesia U-19 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/01/21). Copyright: © PSSI
Laga internal game kedua Timnas Indonesia U-19 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/01/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan puas dengan perkembangan anak asuhnya selama pemusatan latihan di Spanyol. Teranyar, mereka menjalani internal game di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/01/21). 

Para pemain dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu. Mereka bertanding dalam cuaca hujan selama 2x30 menit dan tim biru keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dua gol tim biru dicetak oleh Khairul Imam Zakiri, sementara gol tim ungu tercipta lewat aksi Braif Fatari.

"Hari ini (kemarin-red) kami menggelar internal game setelah kemarin batal kami gelar. Hal tersebut selain ingin melihat perkembangan pemain juga mengecek kondisi mereka usai dua pekan lebih disini (Spanyol)," tutur Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Kondisi pemain semakin baik dan mereka terus bekerja keras," lanjutnya.

Sementara itu, pencetak gol tim ungu, Braif Fatari antusias dengan jalannya internal game. Pemain milik Persija Jakarta itu tak masalah dengan cuaca dingin di Spanyol. 

"Tadi kami bermain dengan maksimal karena pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Disini sampai saat ini kami tidak ada kendala, berharap kami semakin kompak dan tetap semangat," pungkas Braif.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.