Bursa Transfer

3 Fakta Janis Antiste, Bomber Muda Prancis Calon Pengganti Ibrahimovic di AC Milan

Selasa, 12 Januari 2021 10:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Romain Biard/Icon Sport via Getty Images
Berikut kumpulan fakta menarik tentang Janis Antiste, bomber muda Prancis yang digadang-gadang cocok gantikan Ibrahimovic di AC Milan. Copyright: © Romain Biard/Icon Sport via Getty Images
Berikut kumpulan fakta menarik tentang Janis Antiste, bomber muda Prancis yang digadang-gadang cocok gantikan Ibrahimovic di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut kumpulan fakta menarik tentang Janis Antiste, bomber muda Prancis yang digadang-gadang cocok gantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. 

Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer Liga Italia. Pemuncak klasemen Serie A, AC Milan, dikabarkan tengah tertarik dengan pemain belia dari klub gurem Prancis, Toulouse, bernama Janis Antiste.

AC Milan belakangan memang tertarik dengan pemain-pemain dari klub Ligue 2 tersebut. Setelah  Kouadio Kone, kini  I Rossoneri ingin mendatangkan Janis Antiste yang berposisi sebagai striker. 

Laporan dari Tuttosport menyebutkan jika bintang klub gurem asal Prancis tersebut diketahui sudah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh AC Milan yang sedang mengincar sosok pengganti Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan melalui Paolo Maldini dan Ricky Massara diketahui mencari sosok penyerang muda yang memiliki kualitas tak jauh berbeda dengan pemain yang telah senior. Wonderkid Toulouse yang masih menginjak usia 18 tahun dan kabarnya memiliki kualitas permainan tak jauh berbeda dengan para pemain yang lebih senior.

Siapa sebenarnya sosok Janis Antiste? Berikut kami rangkum tiga fakta menarik tentangnya. 

1. Tumpuan di Usia Belia

Janis Antiste yang lahir di Toulouse pada 18 Agustus 2002 merupakan pemain muda Prancis yang tengah jadi pembicaraan. Di klub kota kelahirannya, Toulouse FC, ia menjadi andalan di usia yang masih sangat muda.

Janis Antiste saat ini sudah mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari 17 penampilan bersama tim inti Toulouse. Padahal, Ligue 2 2020/21 adalah debut pertamanya berseragam Toulouse. 

Sebelumnya, Janis Antiste merupakan anggota tim junior Toulouse. Antiste sendiri telah bergabung ke akademi Toulouse sejak masih kanak-kanak.

Tak cuma jadi andalan klub, Janis Antiste juga sempat tergabung ke dalam Timnas Prancis U-17 dan U-16 di mana total ia telah mengoleksi 9 caps. 

2. Reinkarnasi Ibrahimovic

Sesuai dengan penuturan pencari bakat, Antiste yang masih menginjak usia 18 tahun kabarnya memiliki kualitas permainan tak jauh berbeda dengan para pemain yang lebih senior.

Janis Antiste dideskripsikan sebagai bomber muda yang memiliki fisik kekar, teknik olah bola yang sangat apik, kecepatan, kelincahan, dan kemampuan untuk membangun serangan.

Kemampuan yang membuat publik sepakbola Serie A Italia mau tak mau terkenang akan cara bermain Zlatan Ibrahimovic di masa mudanya dulu. 

Bersama Toulouse, Antiste bermain sebagai striker tengah tercatat telah mencetak 6 gol dari 14 penampilannya di Ligue 2. Raihan gol tersebut membuat dirinya memiliki rataan 1 gol tiap 107 menit.

3. Harga Ekonomis

Kabarnya AC Milan cuma harus merogoh kocek lebih dari 3 juta poundsterling (sekitar Rp57,1 miliar) untuk bisa mendaratkan Janis Antiste dari Toulouse di bursa transfer musim dingin ini.

Harga ini terbilang sangat murah mengingat potensi besarnya sebagai penyerang masa depan Timnas Prancis yang memiliki kualitas seperti Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, situs Transfermarkt membanderol harga pasar Janis Antiste sebesar 1 juta poundsterling saja. 

Operasi semacam ini bukan pertama kali dilakukan oleh AC Milan. Pada musim lalu manajemen Milan yang dipimpin oleh Paolo Maldini sukses mendaratkan wonderkid Norwegia, Jens Petter Hauge, hanya dengan biaya 5 juta euro saja.