Bola Internasional

Prediksi Piala Super Prancis PSG vs Marseille: Pochettino Siap Berpesta

Selasa, 12 Januari 2021 15:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Trophee des Champions alias Piala Super Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille, Kamis (14/01/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Trophee des Champions alias Piala Super Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille, Kamis (14/01/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Trophee des Champions alias Piala Super Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille, Kamis (14/1/21) dini hari WIB.

Pertandingan ini bakal mempertemukan PSG selaku juara Ligue 1 Prancis musim lalu dengan Marseille yang berstatus runner-up. Les Parisiens sendiri tercatat masih unggul atas lawannya soal perolehan gelar Piala Super Prancis.

Mereka sudah menang sebanyak sembilan kali sedangkan Marseille baru tiga kali. Akan tetapi, pertemuan dua klub ini adalah duel klasik yang tentunya dinanti oleh para penggemar, apalagi setelah perkelahian parah mereka beberapa waktu lalu.

PSG sendiri untuk saat ini sedang berada dalam masa transisisi dari Thomas Tuchel ke Mauricio Pochettino. Dari dua pertandingan perdana sang pelatih anyar, mereka mencatatkan hasil lumayan yanki satu imbang dan satu menang.

Pekan lalu, PSG main imbang kontra St-Etienne 1-1 dan kemudian menghantam Brest 3-0. Belum ada catatan kekalahan dalam kamus Pochettino selama menangani PSG, dan tentu ia tidak akan membiarkannya terjadi di laga kali ini.

Sementara itu, sang lawan yakni Marseille baru saja meraih hasil cukup mengecewakan di Ligue 1 Prancis. Mereka ditahan 0-0 oleh klub papan bawah klasemen penghuni zona degradasi, Dijon FCO.

Gelaran Piala Super Prancis 2020 lagi-lagi akan jadi panggung PSG menunjukkan kedigdayaan mereka sebagai raksasa sepak bola Prancis, setelah menang tujuh kali beruntun di partai final sejak tahun 2013.

Untuk itu, Pochettino dihadapkan pada tantangan kembali menjadikan PSG juara yang kedelapan kalinya tahun ini. Entah apa yang akan dikatakan orang-orang jika ia gagal.

Sebaliknya, ini mungkin bakal jadi misi sulit bagi Marseille untuk mengacaukan pesta trofi pertama Pochettino di PSG. Klub berjuluk Les Olympiens tersebut terakhir kali mencicipi laga final Piala Super Prancis pada 2011.

Apalagi, kekuatan PSG kali ini kemungkinan akan semakin kuat dengan potensi kembalinya Neymar dari cedera, begitu pula Presnel Kimpembe dan Leandro Paredes.

Prediksi Susunan Pemain PSG vs Marseille

PSG: Navas; Dagba, Marquinhos, Diallo, Kurzawa; Herrera, Gueyye, Verratti; Di Maria, Icardi, Mbappe

Marseille: Mandanda; Sakai, Gonzalez, Caleta-Car, Nagatomo; Kamara, Rongier; Thauvin, Cuisance, Payet; Benedetto

Players to Watch

Mauro Icardi (PSG)

PSG sangat beruntung karena memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan di setiap laga, termasuk Mauro Icardi. Eks pemain Inter Milan ini akan jadi andalan mencetak gol bersama Kylian Mbappe dan Moise Kean.

Dimitri Payet (Marseille)

Pemain yang mengejek Neymar usai pertikaian PSG vs Marseille September lalu ini memang tipe-tipe pembuat onar, tapi ia adalah salah satu ancaman terbesar yang bakal sulit ditaklukkan Les Parisiens.

5 Pertandingan Terakhir PSG

(10/01/21) PSG 3-0 Brest

(07/01/21) St-Etienne 1-1 PSG

(24/12/20) PSG 4-0 Strasbourg

(21/12/20) Lille 0-0 PSG

(17/12/20) PSG 2-0 Lorient

5 Pertandingan Terakhir Marseille

(10/01/21) Dijon 0-0 Marseille

(07/01/21) Marseille 3-1 Montpellier

(24/12/20) Angers 2-1 Marseille

(20/12/20) Marseille 1-1 Reims

(17/12/20) Rennes vs Marseille 2-1

Prediksi INDOSPORT

PSG (60%), Marseille (40%)