Liga Italia

AC Milan Siapkan Siasat untuk Bajak Bintang Muda Terbuang Chelsea

Rabu, 13 Januari 2021 00:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Dan Istitene/Getty Images
AC Milan tengah menyiapkan siasat untuk bisa mendatangkan bintang muda terbuang Chelsea di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
AC Milan tengah menyiapkan siasat untuk bisa mendatangkan bintang muda terbuang Chelsea di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

INDOSPORT.COMAC Milan tengah menyiapkan siasat untuk bisa mendatangkan bintang muda terbuang Chelsea di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Bintang muda yang disia-siakan oleh Chelsea tersebut menjadi opsi alternatif AC Milan andaikata mereka gagal mendatangkan Mohamed Simakan sebagai target transfer utama di jendela transfer periode ini.

Laporan dari The Guardian menyebutkan jika AC Milan tengah menyiapkan proposal peminjaman untuk Fikayo Tomori hingga akhir musim 2020/21 nanti.

Proposal tersebut tampaknya bakal diterima oleh Chelsea mengingat mereka telah memiliki 5 nama yang bisa bermain sebagai bek tengah, posisi yang juga ditempat oleh Tomori.

Kegagalan menjual Antonio Rudiger dan kedatangan Thiago Silva di bursa transfer musim panas kemarin menjadi alasan mengapa lini belakang Chelsea menjadi sangat padat persaingan saat ini.

Sebelumnya, Tomori juga berhasil menarik perhatian West Ham United. Namun, penawaran dari The Hammers diketahui ditolak oleh bek berusia 23 tahun tersebut menyusul tak adanya jaminan untuk bermain reguler di tim utama.

Rennes, Leeds United, Newcastle United, dan Everton juga dikabarkan tertarik mendatangkan dirinya. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada penawaran resmi yang datang dari keempat klub tersebut.

Kedatangan Fikayo Tomori ke AC Milan disebut-sebut bakal membuat skuat asuhan Stefano Pioli tak perlu lagi merisaukan masalah kedalaman skuat khususnya di lini belakang.

Pasalnya dengan pengalaman yang telah dimilikinya, Tomori digadang-gadang bakal menampilkan performa apik di Serie A Italia jika benar-benar jadi didatangkan oleh AC Milan.

Kabarnya Chelsea hanya mau meminjamkan Tomori tanpa ada klausul pembelian permanen. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membuat bek kelahiran Inggris itu tetap kembali dan menjadi bagian dari skuat The Blues di masa depan.