Liga Italia

Jelang Derby della Capitale Lawan Lazio, AS Roma Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 14 Januari 2021 22:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© MB Media/Getty Images
Selebrasi Pedro Rodriguez saat merayakan bersama rekan satu timnya Edin Dzeko dan Henrik Mkhitaryan usai mencetak gol. Copyright: © MB Media/Getty Images
Selebrasi Pedro Rodriguez saat merayakan bersama rekan satu timnya Edin Dzeko dan Henrik Mkhitaryan usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Jelang Derby della Capitale melawan Lazio, AS Roma ketiban durian runtuh yang sangat menguntungkan mereka.

Kota Roma pada Sabtu (16/01/21) dini hari nanti dipastikan bakal terbelah karena bakal Derby della Capitale. Ada yang mendukung Lazio, tapi tak sedikit juga pecinta mati AS Roma.

Sadar jika gengsi Derby della Capitale bakal sangat besar, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca pun serius mempersiapkan timnya. AS Roma saat ini berada di posisi ketiga, klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 34 poin.

Menariknya, AS Roma ini berjarak 6 poin ke atas dengan AC Milan, sang pemuncak klasemen, dan 6 poin ke bawah dengan Lazio di posisi kedelapan. Artinya, andai bisa menang di Derby della Capitale, kesempatan Fonseca membawa AS Roma raih scudetto terbuka lebar.

Tapi di sisi lain, andai kalah, maka usaha meraih scudetto jadi menjauh, bahkan posisinya jadi didekati oleh Lazio. Untungnya Fonseca bisa sedikit agak lega karena salah satu pemain andalannya bakal siap diturunkan dalam duel akhir pekan ini.

Dia adalah Pedro Rodriguez yang akan mengisi lini serang sisi sayap milik AS Roma nanti. Menurut laporan Football Italia, Fonseca sendiri yang mengonfirmasi jika Pedro akan bermain dan membantu Roma menangi Derby della Capitale.

Meski begitu, Fonseca tentu harus tetap waspada karena Lazio ini diisi sejumlah pemain bintang macam Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile hingga Luis Alberto. Melihat Lazio sangat Tangguh, Fonseca boleh berharap Roma tetap menang asal ada Pedro Rodriguez.