Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Lazio vs AS Roma: Duel Panas di Ibukota

Kamis, 14 Januari 2021 15:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lazio vs AS Roma (Serie A). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lazio vs AS Roma (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-18 di mana duel panas akan tersaji di ibukota dalam laga bertajuk Derbi Della Capitale saat Lazio menjamu AS Roma di Olimpico, Sabtu (16/01/21) WIB.

Sama seperti laga-laga derbi lainnya, laga Lazio vs AS Roma selalu berlangsung panas. Apalagi melihat sejarah panjang kedua tim asal ibukota Italia tersebut.

Derbi Della Capitale seakan menjadi sebuah ajang untuk menunjukkan siapa yang paling ‘Roman (orang Roma)’ di antara AS Roma dan Lazio.

Pertarungan keduanya bahkan disandingkan dengan mitologi Romawi yakni Romulus dan Remus yang dianggap sebagai pendiri Kota Roma. Keduanya bersaudaran dan disebutkan kerap berselisih dan saling membunuh demi kekuasaan.

Legenda tersebut pun seakan tercermin di setiap laga Serie A Italia yang mempertemukan AS Roma dan Lazio. Keduanya diibaratkan bak Romulus dan Remus yang terus berselisih untuk menjadi yang paling ‘Roma’.

Perseteruan antara kedua tim sendiri bermula dari penolakan Lazio untuk bergabung dengan AS Roma. Penolakan ini pun berujung pada kebencian yang membuat pertemuan keduanya selalu panas.

Klaim demi klaim dilancarkan dari kedua kubu. Lazio menganggap mereka lah klub tertua di Roma, namun dari AS Roma mengklaim bahwa saudara sekotanya tersebut bukanlah tim sepak bola asli dari Kota Roma.

Begitulah sedikit sejarah antara kedua tim. Kini di era modern, keyakinan dan perseteruan keduanya masih berlanjut. Namun di musim ini baik AS Roma dan Lazio akan bersaing untuk menjadi wakil Roma di papan atas.

Saat ini posisi AS Roma tengah unggul karena duduk di peringkat ketiga Serie A 2020/21. Sedangkan Lazio duduk di tempat ke-8 dengan perbedaan enam poin.

Perbedaan poin yang tak jauh ini pun akan menjadi bumbu penyedap saat Lazio menjamu AS Roma. Hanya kemenangan atau tiga poin saja yang akan menjawab siapakan ‘Roma’ sejati  di Serie A Italia musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lazio ( 3-5-2):

Reina; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Marusic; Immobile, Caicedo

AS Roma (3-4-2-1):

Pau Lopez; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdrop, Villar, Veretout, Spinazzola; Pellgrini, Mkhitaryan; Dzeko

Player to watch:

Ciro Immobile (Lazio)

Nama Ciro Immobile sangat berpengaruh dengan hasil yang diterima Lazio. Wajar mengingat dirinyalah yang memegang peranan penting. Selain menjadi tukang gedor, ialah pemimpin rekan-rekannya di lapangan.

Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Henrikh Mkhitaryan menjadi salah satu pemain yang bangkit di musim 2020/21. Kebangkitan Mkhitaryan pun memberi berkah kepada AS Roma yang sejauh ini berhasil duduk di papan atas berkat ketajaman dan kemampuan pria asal Armenia tersebut mengkreasikan gol.

Head to head:

AS Roma 1 - 1 Lazio
Lazio 1 - 1 AS Roma
Lazio 3 - 0 AS Roma
AS Roma 3 - 1 Lazio
Lazio 0 - 0 AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Lazio:

Parma 0 – 2 Lazio
Lazio 2 – 1 Fiorentina
Genoa 1 – 1 Lazio
AC Milan 3 – 2 Lazio
Lazio 2 – 0 Napoli

5 Pertandingan Terakhir AS Roma:

AS Roma 2 – 2 Inter Milan
Crotone 1 – 3 AS Roma
AS Roma 1 – 0 Sampdoria
AS Roma 3 – 2 Cagliari
Atalanta 4 – 1 AS Roma

Prediksi INDOSPORT:

Lazio: 45 persen

Imbang: 10 persen

AS Roma: 45 persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%