Liga Italia

Rekap Hasil Coppa Italia: Penuh Drama, 3 Wakil Serie A Tampil di Perempat Final

Kamis, 14 Januari 2021 06:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap pertandingan babak 16 besar Coppa Italia pada Kamis (14/01/21), di mana banyak drama yang terjadi dalam keberhasilan tiga wakil Italia melangkah ke perempat final.

Di laga lanjutan 16 besar malam tadi, terdapat tiga pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan menghasilkan cukup banyak kejutan di tiap partai.

Pada pertandingan awal misalnya, Inter Milan yang bertandang ke markas Fiorentina harus bersusah payah dan menunggu hingga dua jam lebih untuk bisa memastikan tiket lolos.

Tampil di Stadio Artemio Franchi, laga awalnya berjalan mudah buat Inter Milan lantaran mereka berhasil unggul lebih dulu di menit ke-40’ lewat eksekusi penalti Arturo Vidal.

Namun kemenangan di depan mata buyar, setelah Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga 2x45 menit, dan laga dilanjutkan ke babak extra time.

Di masa sudden death itu, Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang usai Romelu Lukaku mencetak gol di menit 119’ alias 60 detik jelang wasit menyudahi pertandingan.

Pertandingan lain juga menghadirkan kejutan. Tepatnya saat Napoli yang terlihat kesusahan kala menghadapi wakil Serie B, Empoli di markas mereka sendiri yakni Stadio San Paolo.

Bahkan, skor keunggulan Napoli sempat dua kali disamakan oleh tim tamu dan bertahan hingga menit ke-75’. Beruntung, Andrea Petagna mampu jadi pahlawan lewat gol penentu kemenangan.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil pertandingan Coppa Italia pada Kamis (14/01/21):

  • Fiorentina 1 – 2 Inter Milan (AET)
  • SSC Napoli 3 – 2 Empoli
  • Juventus 3 – 2 Genoa (AET)'

Ket:
AET: After Extra Time