In-depth

Duel Antarlini Lazio vs AS Roma: Siapa Dominan di Ibu Kota?

Jumat, 15 Januari 2021 11:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Membedah duel perlini laga bertajuk Derby della Capitale yang akan tersaji pada pekan ke-18 Serie A Italia antara Lazio menghadapi AS Roma. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Membedah duel perlini laga bertajuk Derby della Capitale yang akan tersaji pada pekan ke-18 Serie A Italia antara Lazio menghadapi AS Roma.

INDOSPORT.COM - Membedah duel perlini laga bertajuk Derby della Capitale yang akan tersaji pada pekan ke-18 Serie A Italia antara Lazio menghadapi AS Roma

Duel panas bertajuk Derby Ibu Kota akan tersaji pada pekan ke-18 Serie A Italia antara Lazio menghadapi AS Roma. Duel Derby della Capitale ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (16/01/21) dini hari WIB. 

Sama seperti laga-laga derbi lainnya, laga Lazio vs AS Roma selalu berlangsung panas. Apalagi melihat sejarah panjang kedua tim asal ibukota Italia tersebut.

Derby della Capitale seakan menjadi sebuah ajang untuk menunjukkan siapa yang paling ‘Roman (orang Roma)’ di antara AS Roma dan Lazio.

Saat ini posisi AS Roma tengah unggul karena duduk di peringkat ketiga Serie A 2020/21. Sedangkan Lazio duduk di tempat ke-8 dengan perbedaan enam poin.

Perbedaan poin yang tak jauh ini pun akan menjadi bumbu penyedap saat Lazio menjamu AS Roma. Hanya kemenangan atau tiga poin saja yang akan menjawab siapakan ‘Roma’ sejati  di Serie A Italia musim ini.

Lantas seperti apakah kedua tim bakal bertarung di lapangan dini hari nanti? Berikut kami ulas duel antarlini Lazio vs AS Roma.

FORMASI 
Lazio 3-5-2
AS Roma 3-4-1-2

KIPER

Pada pos kiper kedua klub mampu menurunkan skuad terbaik mereka. Di kubu tuan rumah Lazio, nama Pepe Reina masih akan terpampang di daftar starer. 

Musim ini kiper gaek Pepe Reina menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Lazio. Total 16 penampilan ditorehkan oleh mantan kiper Liverpool itu di semua kompetisi. 

Dari 11 penampilannya di Liga Italia, Reina mencatatkan tiga clean sheet dan sudah kebobolan 13 kali. Secara umum Reina masih mampu tampil baik di usia yang sudah 38 tahun. 

Sementara itu kubu tim tamu AS Roma bakal memainkan kiper pelapis mereka, Pau Lopez. Giallorossi masih harus bergantung kepada Pau Lopez lantaran kiper nomor satu mereka, Antonio Mirante, masih berkutat dengan cedera. 

Sejauh ini Pau Lopez tampil lumayan. Dari 12 laga di semua kompetisi, ia mencatatkan empat assist dan hanya kebobolan sembilan gol. 

BEK 

Bergeser lebih ke depan, kedua tim sama-sama menerapkan skema tiga pemain belakang. Tim tuan rumah Lazio bakal memainkan kapten mereka, Fransesco Acerbi, di sisi tengah dan akan diapit oleh Luiz Felipe di kanan dan Stefan Radu di kiri. 

Sejauh ini Lazio sudah kebobolan 25 gol dari 17 laga Serie A. Angka yang tak terbilang istimewa dan menempatkan mereka di posisi kesembilan tim dengan kebobolan paling sedikit musim ini. 

Sementara itu kubu tim tamu, AS Roma, juga bakal memainkan tiga bek di barisan belakang mereka. Pelatih Paulo Fonseca akan mengandalkan trio Gianluca Mancini (kanan), Chriss Smalling (tengah), dan Roger Ibanez (kiri). 

Catatan pertahanan AS Roma di Liga Italia sedikit lebih buruk dari Lazio sejauh ini. Sampai pekan ke-17 ini Serigala Roma kebobolan 26 gol atau satu gol lebih banyak dari Lazio

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%