Liga Indonesia

Meski Liga 1 Tak Jelas, PSM Makassar Tak Ingin Latah Bubarkan Skuatnya

Jumat, 15 Januari 2021 03:10 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer PSM Makassar
Asisten pelatih PSM Makassar, Nenad Bacina, bersama Willjan Pluim saat memasuki lapangan Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (25/02/20). Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Asisten pelatih PSM Makassar, Nenad Bacina, bersama Willjan Pluim saat memasuki lapangan Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen Madura United dan Peripura Jayapura telah resmi membubarkan skuatnya akibat tidak jelasnya Liga 1. Meski demikian, PSM Makassar tak ingin latah melakukan hal yang sama.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengaku hingga detik ini manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang belum berpikir sama sekali untuk melepas para pemainnya begitu saja.

Sebab pihaknya telah memperbaharui durasi kontrak pemain hingga Maret 2021 mendatang, utamanya para pemain lokal yang dinilai masih menjadi tulang punggung klub.

"Ketika Liga 1 sempat akan dilanjutkan pada September 2020 lalu, kami telah memperpanjang kontrak mayoritas pemain sebelum berangkat ke Yogyakarta," ungkap Sulaiman kepada INDOSPORT, Kamis (14/01/21).

Meski telah mengamankan mayoritas pilarnya, manajemen klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini tetap tidak mampu menahan kepergian tiga legiun asingnya.

Bahkan tidak hanya Hussein El Dor, Giancarlo Rodrigues, dan Serif Hasic saja. Duo eks Semen Padang pada musim 2019, Irsyad Maulana dan Leo Guntara pun telah berstatus free transfer.

"Memang ada beberapa pemain kami yang kontraknya sudah habis per 31 Desember 2020 kemarin, diantaranya kelima pemain tersebut," jelas Sule, sapaan karib Sulaiman Abdul Karim.

Tak ingin membubarkan skuatnya, manajemen PSM Makassar pun berharap ada kabar baik yang dihasilkan dalam rapat antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan seluruh pemilik klub Liga 1, Jumat (15/01/21) sore.