Liga Italia

3 Keuntungan Besar AC Milan Datangkan Soualiho Meite

Sabtu, 16 Januari 2021 11:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan yang bisa didapatkan raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan mendatangkan Soualiho Meite dari Torino. Copyright: © Twitter @acmilan
Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan yang bisa didapatkan raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan mendatangkan Soualiho Meite dari Torino.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan yang bisa didapatkan raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan mendatangkan Soualiho Meite dari Torino.

AC Milan akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan pemain baru mereka yang bernama Soualiho Meite dari Torino. 

Seperti yang diunggah dalam media sosialnya, AC Milan akhirnya dengan bangga memperkenalkan Soualiho Meite kepada publik. Sebelumnya rumor kedatangan Soualiho Meite ke AC Milan memang sudah ramai dibicarakan.

Hingga akhirnya beberapa saat lalu, AC Milan pun sudah bisa meresmikan kedatangannya. AC Milan disebutkan merekrut Soualiho Meite dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021 dengan disertai opsi pembelian permanen.

Pemain berusia 26 tahun itu rencananya akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 18. Kedatangan Soualiho Meite memang sudah lama dinantikan oleh AC Milan.

Tentu AC Milan juga perlu berterima kasih kepada Franck Kessie yang ternyata ikut membantu proses kedatangan Soualiho Meite. Sebelum bergabung dengan AC Milan, Soualiho Meite sudah banyak bertanya kepada Franck Kessie.

Selain itu, faktor AC Milan saat ini adalah pemuncak klasemen Serie A Italia juga menjadi salah satu pemicu mengapa Soualiho Meite mau datang ke San Siro. Sebetulnya, seberapa hebat Soualiho Meite hingga layak berseragam Rossoneri?

Berikut ini kami rangkum tiga keuntungan yang bisa didapatkan AC Milan dengan mendatangkan Soualiho Meite. 

1. Versatille

Sebagai gelandang, Soualiho Meite memiliki kemampuan bermain di sejumlah posisi mulai dari gelandang bertahan, gelandang tengah, sampai gelandang serang. Namun posisi utamanya adalah tetap sebagai gelandang tengah. 

Soualiho Meite diandalkan timnya karena kemampuan baiknya dalam mengatur permainan dan membagi bola. Pemain 26 tahun itu bisa memainkan peran sama baiknya di tiga posisi lini tengah.

Hal ini sangat dibutuhkan AC Milan yang kerap ditinggal pemainnya karena cedera musim ini. Meite setidaknya bisa meng-cover posisi yang ditinggalkan Ismael Bennacer/Franck Kessie sampai Hakan Calhanoglu. 

Soualiho Meite kini sudah dua musim penuh membela klub Torino. Ia sudah menjadi andalan Torino di musim pertama bergabung dengan tampil sebanyak 35 kali di Liga Italia dan mencetak 2 gol serta 3 assist. 

Di klub asal Turin itu ia sudah membukukan 94 penampilan di semua kompetisi dengan kontribusi 3 gol dan 7 assist. Pada musim ini saja ia sudah main di 14 pertandingan dengan kontribusi 1 gol dan 1 assist. 

2. Statistik Menonjol 

Berdasarkan statistik, Soualiho Meite merupakan gelandang ketiga di Liga Italia dengan jumlah dribel terbanyak. Meite rata-rata melakukan 2,71 dribel per laga. Hanya Messias (5,15) striker Crotone dan Rodrigo De Paul (4,26) winger Udinese yang punya catatan lebih baik dari Meite.  

Sebagai pemain yang juga memiliki spesialisasi sebagai gelandang serang, Meite juga memiliki catatan ofensif yang bagus. Meite tercatat sukses memenangkan 3,62 duel per pertandingan di area penyerangan. 

Dalam hal operan, Meite juga terbilang lumayan. Ia saat ini ada di posisi ke-10 sebagai pemain di Liga Italia dengan akurasi umpan terobosan. Nilai rata-ratanya adalah 0,54 per pertandingan.

Kemampuan dribel serta aerial duel tentu bisa membuatnya sangat berguna di AC Milan. Seperti diketahui AC Milan saat ini tengah mencari pesaing untuk Calhanoglu di lini tengah menyusul tak dipermanenkannya Brahim Diaz pada akhir musim. 

3. Investasi Jangka Panjang

Keuntungan AC Milan lainnya dengan merekrut Soualiho Meite adalah jaminan investasi jangka panjang. Seperti diketahui, AC Milan saat ini tengah membangun tim dari pemain-pemain muda. 

Soualiho Meite saat ini masih berusia 26 tahun. Itu artinya, masih ada banyak tahun terbentang dalam kariernya di AC Milan. 

Soualiho Meite akan bergabung dengan gelandang-gelandang muda di bawah usia 25 tahun seperti Ismael Bennacer, Franck Kessie, Sandro Tonali, sampai Brahim Diaz. 

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%