Liga Indonesia

PSM Makassar Telah Amankan Kerangka Tim Sambut Liga 1 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 05:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar telah berhasil mengamankan kerangka tim untuk menyambut gelaran Liga 1 musim 2021 yang rencananya bergulir pada Maret hingga November mendatang.

Memang jadwal yang disepakati dalam rapat virtual antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan para pemilik klub, Jumat (15/01/20) sore, belumlah resmi sebab masih akan ditindaklanjuti oleh PSSI.

Namun, manajemen PSM Makassar tidak ingin kehilangan banyak pemain sehingga telah memperpanjang durasi kontrak mayoritas pemain lokalnya hingga beberapa bulan ke depan.

"Untuk pemain lokal nanti, komposisinya masih akan tetap sama seperti musim kemarin," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/01/20).

"Bahkan pada September lalu, mayoritas pemain lokal telah memperpanjang kontraknya hingga Maret 2021 mendatang," tambah Sule, sapaan karibnya, via aplikasi pesan instan WhatsApp.

Meski di sisi lain, tiga dari empat legiun asing yakni antara lain Giancarlo Lopes Rodrigues, Serif Hasic, dan Hussein El Dor telah hengkang, Sule menyebut pihaknya tetap yakin dengan skuat yang ada sekarang.

"Kami tetap optimis dengan skuat yang ada sekarang masih bisa bersaing dengan klub-klub lain jika kompetisi telah dijalankan nanti," tegas mantan wartawan olahraga di Kota Makassar ini.

Adapun beberapa pemain yang telah pasti dipertahankan oleh manajemen PSM Makassar antara lain sang legiun asing jenderal lapangan Wiljan Pluim, wonderkid Asnawi Mangkualam, dan masih banyak lagi.