Liga Spanyol

Barcelona vs Bilbao: Koeman Anggap Piala Super Spanyol Tak Begitu Penting

Minggu, 17 Januari 2021 16:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa trofi Piala Super Spanyol adalah sesuatu yang tak begitu penting menjelang final melawan Athletic Bilbao. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa trofi Piala Super Spanyol adalah sesuatu yang tak begitu penting menjelang final melawan Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa trofi Piala Super Spanyol adalah sesuatu yang tak begitu penting menjelang final melawan Athletic Bilbao.

Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol untuk 2021 sudah mencapai final. Di babak sebelumnya, Barcelona bisa menyingkirkan Real Sociedad dan Athletic Bilbao mengalahkan Real Madrid.

Dengan hasil tersebut, Barcelona akan menghadapi Bilbao di final yang akan bertempat di Estadio de La Cartuja. Pertandingan keduanya berlangsung pada Senin (18/01/21) pukul 03.00 WIB.

Meski banyak yang memprediksi bahwa tim Catalan bakal menang dan meraih trofi Piala Super Spanyol tersebut, tapi pelatih Barca yang bernama Ronald Koeman justru tak menganggapnya begitu penting.

"Setiap pemain harus fit 100% untuk menjalani laga. Sebab, ini bukan laga terakhir di musim ini. Kami masih memiliki banyak pertandingan lain setelah yang satu ini," ujar Koeman seperti dilansir dari ESPN.

"Ini adalah soal risiko. Jika Lionel Messi tidak siap, pemain lain akan mengisi posisinya dan kami akan terus memainkan permainan kami tanpa Messi," lanjutnya.

"Ini adalah laga penting karena final dan kalau menang, kami bisa dapat trofi. Untuk berada di jalur yang benar, kami butuh kemenangan di laga ini."

"Ini bukan trofi yang paling penting, tapi ini tetaplah trofi. Menang di satu pertandingan memang tidak membuat Anda berjaya, tapi Anda bisa percaya diri dan sadar bahwa Anda sudah berkembang," tutupnya.

Dari penuturannya tersebut, Ronald Koeman menilai bahwa gelar juara Piala Super Spanyol tidak begitu penting. Akan tetapi, mereka tetap harus menang untuk terus percaya diri dan berada di tren yang seharusnya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona baru menang dua kali dengan skor 1-0 dan 3-2. Sementara itu, Athletic Bilbao juga menang dua kali dengan skor 1-0 dan 1-0. Sisanya, mereka imbang 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%