Liga Inggris

Deretan Bintang yang Absen di Laga Liverpool vs Man United

Minggu, 17 Januari 2021 15:40 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk tampak lesu usai Liverpool kalah dari Chelsea di Piala FA Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk tampak lesu usai Liverpool kalah dari Chelsea di Piala FA

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah pemain bintang yang tidak bisa meramaikan laga penuh gengsi pekan ini antara Liverpool vs Manchester United.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 antara Liverpool vs Manchester United, pada Minggu (17/01/21) pukul 23:30 WIB di Stadion Anfield.

Pertandingan penuh rivalitas tersebut dijamin bakal berlangsung panas, karena kedua tim tengah bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Manchester United sukses menggusur posisi Liverpool dari puncak klasemen, dengan koleksi 36 poin. Sedangkan The Reds ada di urutan kedua dengan 33 poin.

Perbedaan tersebut membuat kedua mempunyai misi yang sama yakni berada di puncak klasemen. Oleh karena itu kedua tim akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Sayangnya, tidak semua pemain bintang bisa turun meramaikan laga syarat gengsi tersebut. Sebab, mereka banyak yang harus absen karena cedera baik di sisi Liverpool ataupun Manchester United. Berikut daftarnya dilansir dari Whoscored.

Liverpool

Virgil van Dijk - Cedera

Liverpool dipastikan tanpa bek tangguh andalannya, Virgil Van Dijk kala menjamu Manchester United di Stadion Anfield karena cedera.

Pemain asal Belanda itu saat ini tengah menepi untuk menjalani pemulihan cedera lutut, yang ia alami di awal musim, akibat tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford di Liga Inggris.

Diogo Jota - Cedera

Selain Van Dijk, penggawa Liverpool lain yang juga mengalami cedera lutut parah adalah Diogo Jota.

Pemain berposisi sebagai penyerang itu mengalami cedera ketika berhadapan dengan FC Midtjylland di ajang Liga Champions. 

Diogo Jota diprediksi baru sembuh total dua bulan sejak cedera. Kehilangan mantan pemain Wolves itu tentu sebuah kerugian bagi Liverpool, karena ia langsung memberikan dampak positif bagi tim.

Hal itu ditunjukan oleh Jota dengan torehan sembilan gol dalam 17 penampilan termasuk hattrick di Liga Champions.

Joe Gomez - Cedera

Selanjutnya ada Joe Gomez. Pemain berposisi bek tengah itu mengalami cedera saat sesi latihan bersama Timnas Inggris untuk menjalani laga internasional beberapa waktu lalu.

Hal tersebut membuat Joe Gomez dipastikan absen di laga Liverpool vs Man United. Liverpool juga sudah mengonfirmasi bahwa sang pemain telah menjalani operasi dengan sukses, untuk memperbaiki tandon di lutut kirinya.

Joel Matip - Cedera

Masih dari sektor belakang, kali ini adalah Joel Matip yang harus absen di laga Liverpool vs Man Utd malam ini. Sang pemain absen karena mengalami cedera otot adductornya bermasalah.

Hal itu dialami saat ia tampil melawan West Bromwich Albion, dan harus ditarik keluar pada menit ke-60 saat skor laga berakhir 1-1.

Manchester United 

Phil Jones - Cedera

Nama Phil Jones dalam beberapa musim terakhir bak ditelan bumi, lantaran dirinya tak pernah terlihat di lapangan ketika Manchester United bertanding.

Bukan karena sedang menjalani karantina mandiri, melainkan harus menepi panjang karena cedera. Hal itu dikonfirmasi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Phil mengalami cedera dan menjalani operasi dan tengah bekerja keras untuk kembali, mudah-mudahan dia akan fit selama Desember.

Penampilan terakhir Jones untuk Setan Merah terjadi pada Januari kemarin, ketika ia ikut mencetak gol dalam kemenangan di ajang Piala FA melawan Tranmere.

Marcos Rojo - Cedera

Cedera yang berkepanjangan membuat Marcos Rojo sama sekali belum merumput bersama tim utama Iblis Merah. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak memasukkan nama pemain berpaspor Argentina itu ke dalam skuat inti.

Solskjaer juga diklaim sudah mempersilakan sang pemain untuk angkat kaki, meski kontrak sang pemain baru akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Anthony Martial - Diragukan

Kemenangan Manchester United atas Burnley harus dibayar mahal. Penyerang United, Anthony Martial dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Martial tampil hingga 95 menit di Turf Moor, Rabu (13/01/21) dini hari WIB. Menjelang laga berakhir, ia tertatih-tatih.

Victor Lindelof - Cedera 

Victor Lindelof mengalami cedera punggung, saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Leicester City di King Power Stadium pada 26 Desember 2020 lalu di laga Boxing Day.

Lindelof tertatih-tatih saat ditarik keluar lapangan pada paruh kedua, menit ke-66. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer kemudian menurunkan Axel Tuanzebe sebagai penggantinya.

Pemain asal Swedia itu telah berjuang dengan masalah punggung kronis yang mengganggunya lebih dari setahun yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%