Liga Indonesia

Persiapan Lebih Panjang, PSSI Bentuk The Next Timnas U-16 dan U-19

Minggu, 17 Januari 2021 14:47 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Indra Sjafri. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19 yang sedianya berlangsung tahun ini akibat pandemi virus Corona.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah menerima pemberitahuan resmi lewat surat yang diterima pada Jumat (15/01/20) kemarin. Mereka pun menghormati dan menerima penundaan ini.

PSSI sendiri langsung memutar otak setelah beberapa event besar harus ditunda. Ketua Umum PSSI, Mocahamad Iriawan, mengatakan bahwa akan mengambil langkah untuk segera membentuk Timnas U-16 dan U-19 Indonesia yang baru.

"PSSI akan segera merencanakan pembentukan next Timnas U-16 dan Timnas U-19. Mulai dari sistem rekruitmen (scouting) pemain, model TC yang akan dilakukan," kata Iriawan kepada awak media, Sabtu (16/01/20).

PSSI sendiri telah menjelaskan akan memulangkan pemain Timnas U-19 terlebih dahulu ke klub masing-masing mengaku. Ia berharap nantinya para pemain bisa juga dipanggil ke Timnas U-23 atau Timnas Senior.

Sedangkan para pemain Timnas U-16 yang notabebe kelahiran 2004/2005, pemainnya akan punya kesempatan menjadi cikal bakal pemain Timnas U-19. 

"Penundaan ini membuat kita punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan generasi selanjutnya Timnas U-16 dan U-19," jelas Iriawan.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%