Bola Internasional

Dapat Kartu Merah Pertama Sepanjang Karier, Messi Dihantui Hukuman Berat

Senin, 18 Januari 2021 09:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Kapten tim Barcelona, Lionel Messi tertunduk lesu. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Kapten tim Barcelona, Lionel Messi tertunduk lesu.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi kini harus siap menanggung hukuman berat setelah mendapat kartu merah dalam laga kontra Atheltic Bilbao di ajang Final Piala Super Spanyol.

Bertanding di Estadio de La Cartuja, Barcelona kalah dengan skor tipis 2-3 atas Atheltic Bilbao pada hari ini, Senin (18/01/21). Gol Barcelona diborong oleh Antoine Griezmann di menit ke-40 dan ke-77.

Meski demikian, upaya Blaugrana untuk meraih kemenangan gagal setelah tiga pemain Athletic Bilbao yakni Oscar de Marcos (42'), Asier Villalibre (90'), dan Inaki Williams (93') mampu mencetak gol.

Menjelang waktu akhir pertandingan tepatnya di menit 120+1', emosi Lionel Messi tersulut akibat ulah menjengkelkan Villalibre.

Messi pun langsung menyerang pemain asal Spanyol tersebut lantaran sudah frustasi. Aksi tersebut membuat wasit langsung mengacungkan kartu merah dan mengusir kapten tim Barcelona itu dari lapangan.

Selanjutnya Komite kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol akan segera bertemu minggu ini untuk memutuskan lama hukuman untuk Lionel Messi.

Messi dipastikan akan absen dalam dua pertandingan, tetapi hukuman itu masih bisa berlipat ganda. Semua tergantung dari hasil pertemuan komite kompetisi. Ini adalah kartu merah pertama yang diterima oleh Lionel Messi setelah 17 tahun membela Barcelona.

Sekaligus kartu merah keempat di sepanjang karier profesional Messi sebagai pemain sebak bola. Kartu merah pertama didapat oleh Messi saat membela Barcelona B pada 2005 silam.

Sedangkan dua kartu merah lainnya didapat oleh Lionel Messi saat membela Timnas Argentina.