Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Man United: Setan Merah Kokoh di Puncak

Senin, 18 Januari 2021 01:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/LFC
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United yang berakhir dengan hasil imbang 0-0. Copyright: © twitter.com/LFC
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United yang berakhir dengan hasil imbang 0-0.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United yang berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Laga Liverpool vs Manchester United yang digelar di Stadion Anfield pada hari Minggu (17/01/2021) pukul 23.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Liverpool sebagai tim tuan rumah tampil lebih mendominasi lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang. Hingga menit ke-32, anak-anak asuhan Jurgen Klopp ini sukses mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan 8 tendangan ke gawang.

Di sisi lain, Manchester United selaku tim tamu lebih bermain pasif, sabar, dan menunggu momen serangan balik cepat untuk bisa mengejutkan anak-anak Liverpool.

Laga berjalan timpang dan tidak selayaknya sebuah laga yang mempertemukan 2 tim besar dan penuh sejarah di Liga Inggris. Liverpool seakan dibiarkan untuk menguasai bola lama-lama dan Man United tampaknya menunggu kelengahan yang diciptakan oleh Jordan Henderson dkk.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan masih 0-0. Kedua tim bermain sangat penuh kehati-hatian mengingat ini merupakan laga penentu klub mana yang layak duduk manis di puncak klasemen.

Peluit babak kedua dibunyikan dan baik Liverpool maupun Manchester United berambisi untuk bisa memecah kebuntuan dalam pertandingan kali ini.

Mengingat mereka sama-sama ngotot ingin mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Hingga menit ke-75, Liverpool masih juga gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Nasib tak jauh berbeda juga dialami oleh Man United yang mesti mengelus dada mengingat beberapa kali peluang mereka terbuang percuma begitu saja.

Man United yang bermain pragmatis tampaknya memang telah berniat untuk bermain imbang dengan Liverpool dalam laga kali ini.

Pasalnya, raihan 1 poin yang mereka peroleh sudah cukup membuat posisi mereka nyaman dan aman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, kedudukan 0-0 masih bertahan. Baik Liverpool maupun Manchester United sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki di laga kali ini.

Hasil imbang ini membuat posisi Man United paten di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 37 poin. Terpaut 2 poin dari Leicester City yang menempel ketat di posisi ke-2.

Sementara untuk Liverpool, hasil imbang ini memupus asa mereka untuk bisa mengkudeta Setan Merah di puncak klasemen. Saat ini mereka tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 34 poin. Terpaut 3 poin dari Man United yang duduk nyaman di posisi teratas.

Daftar Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Jordan Henderson, Robertson; Shaqiri, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Pogba, Bruno Fernandes, Martial; Rashford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%