Bola Internasional

Lionel Messi Kena Kartu Merah, Ronald Koeman: Dia Frustasi!

Senin, 18 Januari 2021 12:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeaman memaklumi kesalahan yang baru saja dibuat oleh Lionel Messi di laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/01/21).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-3 itu, Lionel Messi diusir wasit ke luar lapangan setelah diganjar kartu merah. Messi melakukan pelanggaran keras atas pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre.

Pelanggaran itu terjadi menit-menit akhir pertandingan yakni 120+1'. Kini Lionel Messi tengah menanti hukuman yang akan ditetapkan oleh Komite kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol.

Ronald Koeman mengaku berempati terhadap rasa frustasi yang dirasakan oleh Messi.

"Saya bisa mengerti atas apa yang telah dilakukan Messi. Saya tidak tahu berapa kali mereka (Bilbao) melanggarnya. Normal jika dia bereaksi seperti itu ketika terus diganggu saat menggiring bola. Tetapi saya perlu mengevaluasinya dengan baik," ujar Koeman dilansir dari ESPN.

Akibat kartu merah tersebut, Lionel Messi akan absen dalam ajang Copa Del Rey kontra Cornella pada, Jumat (22/01/21) dan laga kontra Elche di ajang LaLiga pada, Minggu (24/01/21).

Tetapi jika Messi mendapat hukuman yang lebih berat, berarti ia juga akan absen dalam putaran Copa del Rey selanjutnya dan laga kandang kontra Athletic Bilbao di LaLiga Spanyol.

Kekalahan atas Bilbao di ajang Piala Super Spanyol telah menodai catatan apik yang telah ditorehkan oleh Barcelona belakangan ini. Pasalnya Barca tercatat tak terkalahkan dalam sembilan laga di semua kompetisi.