Liga Indonesia

Tak Disangka, Bek Persib Bandung Ternyata Hampir Gabung Klub Liga Inggris

Senin, 18 Januari 2021 23:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu. Namun, kesempatan itu sirna karena klub Nick saat itu yakni MVV Maastricht tidak mencapai kesepakatan dengan Bolton.

Nick mengatakan mimpi terbesarnya di sepak bola adalah bermain di Liga Inggris. Hal itu disampaikan saat berbincang dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dalam sesi 'Marc Talks' yang diunggah di Instagram.

"Sebenarnya impian saya adalah selalu bermain di Inggris karena ketika saya berumur 20-21 tahun saya pernah menjalani trial di Bolton Wanderers dimana mereka bermain di divisi championship. Namun hal itu tidak terjadi karena kedua klub tidak mencapai kesepakatan," tutur Nick Kuipers.

"Saya berada dua minggu di sana (Inggris) dan itu benar-benar seperti mimpi dan saya merasakan aroma sepak bola (sebenarnya) serta semuanya terasa luar biasa," imbuhnya.

Setelah gagal bergabung ke Bolton, Nick Kuipers tetap berada di MVV Maastricht dan bermain di kasta kedua Liga Belanda. Beberapa tahun setelahnya, ia akhirnya pindah ke klub kasta teratas Liga Belanda, ADO Den Haag pada musim 2017 lalu.

"Setelah itu, saya mendapat pilihan ke ADO Den Haag jadi saya ambil kesempatan itu. Dari sana saya ingin pergi ke klub yang lebih baik di Belanda atau ke Inggris tapi kemudian sedikit berbeda dan saya berada disini (Persib Bandung)," jelas Nick.

Nick Kuipers bergabung dengan klub Liga 1,  Persib Bandung, pada musim 2019 lalu. Ia datang untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Bojan Malisic dan menjadi andalan hingga saat ini.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di