Liga Indonesia

Passos Nilai Aqil Savik Salah Satu Kiper Potensial yang Dimiliki Persib

Senin, 18 Januari 2021 09:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, menilai Aqil Savik, merupakan salah satu penjaga gawang potensial yang dimiliki tim berjuluk Maung Bandung.

Menurut Passos, kiper jebolan Diklat Persib tersebut memiliki kualitas dan masa depan yang bagus. Sehingga, tak heran jika Aqil belum lama ini kembali mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya, penjaga gawang yang baru berulang tahun ke-22 pada, Minggu (17/01/2021) ini sudah sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Sehingga, buka yang pertama bagi Aqil mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

"Mengenai Aqil, saya percaya dia mempunyai masa depan yang cerah. Dia beruntung baru saja mendapat pemanggilan dari Timnas," kata Passos.

Pelatih kiper asal Brasil ini, memberikan pesan kepada Aqil untuk tetap bekerja keras dan tidak cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini. Karena, kesuksesan dan keberhasilan yang diraih untuk masa yang akan datang tergantung kepada kemauan pemain itu sendiri.

"Kini tergantung darinya, untuk tetap fokus, rendah hati dan bekerja lebih keras lagi," tegas mantan pelatih kiper Borneo FC ini.

Sementara itu, Passos sering memberikan program latihan kepada penjaga gawang Persib, walaupun saat ini aktivitas skuat Maung Bandung sedang diliburkan, lantaran belum adanya kepastian mengenai masa depan kompetisi.

Selain itu, Passos juga sering turun langsung ke lapangan untuk memimpin latihan khusus bagi penjaga gawang. Hal itu dilakukan, agar kondisi fisik dan kemampuan anak asuhnya di bawah mistar gawang tetap terjaga, sehingga saat kompetisi digelar kembali mereka bisa kembali tampil maksimal.

Pemain yang sering mengikuti program latihan bersama Passos, di salah satu lapangan di Kota Bandung diantara, Aqil Savik, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natsir atau yang akrab disapa Deden Natshir.