Liga Indonesia

CFO Madura United: Sejak Awal, Kami Ingin Liga 1 2020 Dihentikan

Selasa, 19 Januari 2021 02:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT/Istimewa
Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim kembali menegaskan bahwa sikap mereka tetap ingin agar kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan saja. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim kembali menegaskan bahwa sikap mereka tetap ingin agar kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan saja.

INDOSPORT.COM - Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim kembali menegaskan bahwa sikap mereka tetap ingin agar kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan saja.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tentu punya pertimbangan dalam mengusung sikapnya. Meski pada saat itu, keinginan Madura United menjadi suara minoritas dibanding klub peserta Liga 1 yang ingin kompetisi musim 2020 tetap dilanjutkan.

"Sejak awal, Madura United ingin kompetisi musim 2020 berhenti, dengan alasan satu," cetus Ziaul Haq dikutip Indosport dari channel YouTube Kabar Madura, Senin (18/01/21).

"Pandemi (covid-19), yang saat itu betul-betul luar biasa meningkat. Bahkan ada pembatasan-pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah," sambung dia.

Pertimbangan inilah yang membuat MU memang konsisten mematok keinginan agar kompetisi tidak dilanjutkan. Namun karena mengutamakan kepentingan bersama, MU mengubah sikap itu setelah mendapat garansi dari PSSI untuk melanjutkan kompetisi dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

"Dan kami berpikir, akankah tidak arif kalau kompetisi berputar di tengah-tengah polemik sosial yang ada di tengah masyarakat saat itu," sambung Ziaul Haq.

Sayangnya, rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 juga gagal total. Hal ini setelah pihak kepolisian enggan menerbitkan izin menggelar pertandingan meski dengan protokol kesehatan pada awal Oktober hingga November 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%