Liga Italia

Tua-tua Beringas, Ini Detik-detik Tendangan Kungfu Ibrahimovic Saat Bawa Milan Menang

Selasa, 19 Januari 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic saat ini 39 tahun, namun kemampuan akrobatiknya belum menurun karena umur. Hal ini dia tunjukkan dalam pertandingan Cagliari vs AC Milan, Selasa (19/01/21 dini hari WIB.

Aksi akrobatik ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic tepat ketika AC Milan sudah unggul 1-0 atas tim tuan rumah. Gol itu sendiri juga dicetak oleh penyerang asal Swedia tersebut pada menit ke-7.

Sebuah  video yang dirilis BeIN Sport dan dilansir dari Caughtoffside memperlihatkan saat laga sudah berjalan di menit ke-16, Ibrahimovic membantu rekan-rekan setimnya membangun serangan ke arah gawang  Cagliari. 

Ibrahimovic yang berada di luar kotak penalti Cagliari, menerima umpan jauh dari rekan setimnya. Dengan posisinya terjepit oleh pemain lawan, Ibrahimovic pun sebisa mungkin mengoper bola ke rekannya.

Ibrahimovic pun seketika mengambil ancang-ancang dengan memutar tubuhnya. Dia mengatur bola dengan tumitnya, dan kemudian mengangkat satu kaki tinggi-tinggi untuk melakukan tendangan bak ahli kungfu.

Bola yang dia tendang melewati para pemain lawan dan mendarat di kaki rekan setimnya, Diogo Dalot. Sayangnya, Dalot gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dari umpan manis Ibrahimovic ini.

Sementara itu, Ibrahimovic sendiri berhasil menambah gol kedua untuk Milan di menit ke-57 dengan menuntaskan assist dari Davide Calabria.

Gol ini sekaligus  menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Cagliari, yang membuat  Rossoneri l kini mengumpulkan 43 poin dari 18 pertandingan, unggul 3 poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Bagi Zlatan Ibrahimovic sendiri, raihan 2 golnya di laga melawan Cagliari ini membuat dirinya mencatatkan  rekor istimewa.

Dilansir Opta, Zlatan Ibrahimovic kini tercatat selalu mencetak gol dalam 9 pertandingan beruntun ketika ia dimainkan sebagai starter. Istimewanya, ini merupakan kali pertama ia melakukannya sepanjang kariernya di 5 liga top Eropa.

Selain itu, tambahan 2 gol di laga ini membuat bintang Swedia itu telah mengoleksi 12 gol di liga domestik musim ini, menyamai torehan Erling Haaland, sekaligus menempatkannya di posisi keempat dalam daftar pemain tertajam di 5 liga top Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%