Liga Inggris

Timo Werner Mandul di Chelsea, Lampard 'Diceramahi' Pelatih Southampton

Selasa, 19 Januari 2021 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chelseafc.com
Timo Werner saat mencetak gol kedua bagi Chelsea ke gawang Morecambe. Copyright: © Chelseafc.com
Timo Werner saat mencetak gol kedua bagi Chelsea ke gawang Morecambe.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mendapat kritikan tajam dari juru taktik Southampton, Ralph Hasenhuttl usai gagal memaksimalkan potensi Timo Werner.

Nama Werner menjadi bulan-bulanan usai gagal mencetak gol dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris. Keran golnya yang terhenti seketika membuat dirinya menjadi olok-olok di media sosial.

Teranyar, Werner menjadi olok-olok usai gagal mencetak gol kendati tinggal berhadapan dengan kiper di laga Fulham vs Chelsea. Ejekan ini tak lepas dari harga besar yang dikeluarkan The Blues untuk memboyongnya.

Banyak yang menyebut bahwa Werner kehilangan kepercayaan dirinya setelah bermain di Inggris. Namun ada pula yang membela pemain berusia 24 tahun tersebut.

Salah satunya adalah Ralp Hasenhuttl. Pelatih Southampton ini pernah mengasuh Timo Werner di RB Leipzig. Bagi pria asal Austria ini, hilangnya ketajaman mantan anak asuhnya karena taktik Frank Lampard dan Chelsea sendiri.

“Saya mengenal Timo Werner dengan baik dan saya melihat situasinya tidak bagus. Kebanyakan ketika saya melihatnya bermain (tampil buruk) karena permainan (Chelsea) tidak cocok dengan gaya bermainnya,” ujar Hasenhuttl dikutip dari Daily Mail.

“Timnya (Chelsea) tidak memainkan strategi yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia (Werner) adalah tipe pemain di mana Anda harus beradaptasi dengannya. Jika Anda melakukannya, dia akan memberikan yang apa yang Anda butuhkan dari seorang striker,” pungkasnya.

Hasenhuttl menambahkan kala dirinya mengasuh Werner, ia menggunakan taktik yang cocok dengan bintangnya dan gaya bermain timnya. Hal ini sama seperti saat RB Leipzig dan bintang asal Jerman tersebut diasuh oleh Julian Nagelsmann musim lalu.

Timo Werner sendiri belum memberikan banyak dampak penting sejak kedatangannya di Chelsea. Terlebih, taktik Frank Lampard yang mengandalkan umpan silang sejauh ini berbeda dengan gaya bermainnya dan membuat kemampuannya tak terlihat.