Liga Inggris

Chelsea Kalah Kontra Leicester City, Frank Lampard Terancam Dipecat

Rabu, 20 Januari 2021 08:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard harus menghadapi ancaman pemecatan setelah gagal mengantarkan kemenangan untuk Chelsea dalam lawatannya ke Leicester City. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard harus menghadapi ancaman pemecatan setelah gagal mengantarkan kemenangan untuk Chelsea dalam lawatannya ke Leicester City.

INDOSPORT.COMFrank Lampard harus menghadapi ancaman pemecatan setelah gagal mengantarkan kemenangan untuk Chelsea dalam lawatannya ke Leicester City.

Chelsea harus mengakui keunggulan Leicester City 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Rabu (20/01/2021) dini hari WIB.

Laga tersebut sejatinya adalah laga wajib menang untuk Frank Lampard yang dituntut untuk kembali menghadirkan 3 poin bagi Chelsea.

Namun sayangnya, pelatih berpaspor Inggris tersebut gagal mengantarkan 3 poin dalam lawatan mereka ke kandang Leicester City kali ini. Hasil yang membuat nasibnya semakin berada di ujung tanduk.

Laporan dari Express menyebutkan jika masa depan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea terancam usai laga kontra Leicester City ini.

Kesabaran Chelsea telah habis setelah Lampard hanya mampu memenangkan 1 pertandingan dengan 5 kekalahan dan 2 kali hasil imbang dari total 8 laga yang telah dimainkan.

Selain itu gelontoran dana transfer senilai 250 juta poundsterling (Rp4,8 triliun) di bursa transfer musim panas kemarin nyatanya gagal membuat prestasi Chelsea di era Lampard terangkat.

Talenta terbaik Eropa di dalam diri Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech tampil di bawah harapan dan gagal nyetel bersama Chelsea.

Sementara Daily Star melaporkan jika Andriy Shevchenko digadang-gadang bakal menjadi pengganti Frank Lampard jika nanti dirinya telah benar-benar resmi dipecat.

Prestasi Shevchenko membawa Ukraina melaju ke Euro 2020 dengan status tak terkalahkan kabarnya membuat Roman Abramovich kepincut untuk membawanya ke Stamford Bridge.

Selain Shevchenko, Ralph Hasenhuttl yang merupakan pelatih Southampton juga kabarnya masuk dalam daftar calon pengganti Frank Lampard di Chelsea.

Penampilan impresifnya bersama Southampton meskipun tak memiliki skuat bertabur bintang dikabarkan menjadi alasan utama mengapa Chelsea memasukkan namanya ke dalam daftar pengganti Lampard.

Kekalahan yang Chelsea terima atas Leicester membuat mereka terseok di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 29 poin. Terpaut 4 poin dari Tottenham Hotspur di zona Eropa.