Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: Tumbang, Lampard kian Dekat dengan Pemecatan

Rabu, 20 Januari 2021 05:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/lcfc
Gelandang Leicester City, James Maddison merayakan golnya ke gawang Chelsea Copyright: © twitter.com/lcfc
Gelandang Leicester City, James Maddison merayakan golnya ke gawang Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-19 antara Leicester City vs Chelsea, Rabu (20/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu langsung tampil menekan lewat barisan depannya.

Untuk 5 menit pertama, nampak Leicester City masih bermain aman dan meraba taktik tim tamu yang tampil dengan skema 4-3-3 dan kombinasi pemain muda di lini depan.

Usaha Leicester pun membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok, bola liar yang melaju ke luar kotak penalti Chelsea mampu disambut dengan sepakan kaki kiri Wilfred Ndidi dan membuahkan gol. Skor menjadi 1-0 untuk The Foxes.

Usai gol tersebut, Leicester mulai menunjukkan ancaman dan bermain lebih terbuka. Hal ini membuat Chelsea kewalahan baik dalam menyerang dan bertahan hingga pertandingan memasuki menit ke-15.

Pada menit ke-16, serangan Leicester hampir membuahkan hasil. Sayang sepakan keras kaki kiri James Maddison hanya membentur mistar gawang Chelsea.

Di menit ke-20, Chelsea mendapat dua peluang emas. Pertama lewat sepakan Reece James  dan kedua lewat tandukan Thiago Silva di mana kedua peluang ini mampu dimentahkan Kasper Schmeichel.

Memasuki menit ke-30, Chelsea kembali mendapat peluang emas. Namun Callum Hudson-Odoi yang berdiri bebas gagal melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke gawang Leicester.

Peluang emas Chelsea pun dibalas peluang emas oleh Leicester lewat Jamie Vardy dua menit kemudian. Namun peluang emas penyerang asal Inggris ini gagal menaklukan Edouard Mendy.

Pada menit ke-38, Christian Pulisic dijatuhkan oleh Johnny Evans di dekat kotak 16. Wasit pun sempat menunjuk titik putih. Namun setelah di review VAR, ternyata pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Sayangnya, peluang emas ini kembali gagal dimanfaatkan Chelsea karena  Mason Mount yang menjadi eksekutor tendangan bebas gagal melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang.

Kegagalan Chelsea memanfaatkan peluang pun berbuah petaka. Leicester berhasil mencetak gol keduanya lewat James Maddison.

Berawal dari pergerakan Vardy, Madisson yang berdiri bebas mampu mencetak gol kedua Leicester di menit ke-41. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Skor 2-0 menutup babak pertama antara Leicester City vs Chelsea.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Leicester City tampil menekan dan membuat Chelsea nampak kehilangan kendali dan kelabakan dalam bertahan.

Kendati Chelsea mampu membuat beberapa peluang, namun untuk 10 menit di awal babak kedua Leicester nampak tak tertekan dan terlihat lebih nyaman dan kerap melancarkan tekanan lewat serangan balik.

Pada menit ke-55, serangan Leicester berbuah gol lewat Marc Albrighton. Sayang gol dianulir karena pemain bersangkutan terjebak offside terlebih dahulu.

Selepasnya tempo permainan menurun. Leicester nampak memilih duduk dan bertahan sembari sesekali melancarkan serangan balik. Sedangkan Chelsea yang dibiarkan menyerang, tetap kesulitan membuat peluang.

Hingga laga memasuki menit ke-80, pergantian pemain telah dilakukan kedua tim. Namun tetap saja tak ada peluang matang tercipta yang mampu mengancam gawang Leicester maupun Chelsea.

Pada menit ke-86, Chelsea sempat mencetak gol melalui Timo Werner. Namun hakim garis mengangkat benderanya dan gol tersebut dianulir. Meski wasit mengecek VAR, gol tersebut tetap dianulir.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 ini membawa Leicester City menggusur Manchester United dari puncak klasemen. Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan ini disebutkan kian mendekatkan Frank Lampard dengan pemecatan.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-2-3-1):

Schmeichel; Castagne, Fofana, Evans, Justin; Ndidi, Tielemans; Albrighton, Maddison, Barnes; Vardy

Chelsea (4-3-3):

Mendy; Reece James, Rudiger, Thiago Silva, Chilwell; Havertz, Kovacic, Mount; Hudson-Odoi, Abraham, Pulisic

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%