Liga Indonesia

Deden Natshir Sering Ikut Berlatih, Ini Kata Pelatih Kiper Persib

Rabu, 20 Januari 2021 05:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Deden Natshir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Deden Natshir.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sering turun langsung ke lapangan memberikan program latihan kepada kiper tim Maung Bandung, Deden Natshir walaupun aktivitas latihan tim saat ini sedang diliburkan.

Pada sesi latihan tersebut, kiper yang mengalami cedera saat Persib menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2019, Muhammad Natsir atau yang akrab disapa Deden Natshir terlihat sering ikut berlatih.

Menurut Passos, setelah beberapa kali berlatih bersama, Deden sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

Sebagai informasi, Deden mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula, setelah berbenturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30.

"Ya saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukan respon yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola. Dia menunjukan perkembangan yang luar biasa," kata Passos.

Pelatih asal Brasil ini mengapresiasi kerja keras Deden Natshir yang memiliki keinginan dan motivasi untuk kembali ke lapangan. Selain itu, ia juga memuji fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto yang turut membantu kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut selama proses pemulihan.

"Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Beni yang sudah memberikan penanganan yang bagus untuk pemulihan Deden," jelas Passos.

Sementara itu, sebelumnya fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto, membeberkan kondisi Deden. Menurutnya, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu, saat ini sudah membaik dan bisa berlatih normal dengan melahap program yang biasa dijalankan penjaga gawang.

"Kalau Deden, relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makannya sekarang Deden terkadang latihannya sudah real kiper," kata Beni, Rabu (13/01/2021).

"Artinya murni drill kiper. Artinya jump, tangkap, jump, tembak, landing, kemudian kalau ada shooting dia ambil bola, kita sudah sampai ke proses itu," ucap Beni menambahkan.

Setelah melewati beberapa proses penyembuhan, Deden menurut Beni bisa kembali ke lapangan untuk melakoni pertandingan bersama Persib Bandung dalam waktu dekat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%