Liga Indonesia

Fans Barito Putera Bantu Evakuasi dan Logistik untuk Korban Banjir Kalsel

Rabu, 20 Januari 2021 09:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Komunitas penggemar klub Barito Putera atau disebut Barito Mania, turun ke jalanan untuk menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Komunitas penggemar klub Barito Putera atau disebut Barito Mania, turun ke jalanan untuk menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir.

INDOSPORT.COM - Komunitas penggemar klub Barito Putera atau disebut Barito Mania, turun ke jalanan untuk menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kalimantan Selatan.

Bantuan logistik berupa sembako, popok, susu formula, dan pakaian layak pakai ini didapatkan melalui open donasi yang sudah dilakukan oleh komunitas Barito Mania di berbagai daerah, sejak beberapa waktu lalu.

Penyerahan logistik dilakukan dengan mobil pickup yang bisa menyentuh berbagai titik lokasi banjir, yakni di wilayah Handil Bakti, Sungai Lulut, Gambut, dan Tanjung Rema.

“Donasi yang terkumpul langsung kami salurkan mulai hari ini, Minggu (17/01/21). Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur,” ungkap Ketua Umum Barito Mania, Dedy Sattardi.

Tak hanya menyalurkan bantuan logistik, anggota Barito Mania juga turut menjadi relawan dalam upaya mengevakuasi para korban yang masih terjebak di kediaman mereka, sementara debit air terus naik.

“Di Handil Bakti dan Sungai Lulut terutama, kami beberala kali ikut membantu proses evakuasi warga,” tambah Dedy Sattardi.

Rencananya, komunitas Barito Mania akan kembali menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Kalimantan Selatan, dan masih membuka donasi untuk pemulihan korban yang terdampak banjir bandang tersebut.

"Ada lokasi yang menurut kami masih bisa mendapatkan bantuan. Untuk donasi masih dibuka. Bahkan ada kelompok suporter dari luar daerah akan mengirimkan donasi juga," timpal pengurus Barito Mania, Rahmat Fauzi.

Donasi Barito Mania dapat dikirimkan ke rekening BNI 096-955-2177 atas nama M. Adhi Wardhana. Informasi lebih lanjut atau konfirmasi dapat dilakukan melalui nomor 0821-9289-4430 atau 0822-5103-1444 atau 0852-5133-2191.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%