Liga Indonesia

Meski Minim Pengalaman Jadi Pelatih, Hansamu Pede Ikut Kursus Kepelatihan

Rabu, 20 Januari 2021 22:23 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/Indosport
Tengah mengikuti kursus kepelatihan, bintang Persebaya yakni Hansamu Yama mengaku pede meski minim pengalaman. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Tengah mengikuti kursus kepelatihan, bintang Persebaya yakni Hansamu Yama mengaku pede meski minim pengalaman.

INDOSPORT.COM – Tengah mengikuti kursus kepelatihan, bintang Persebaya yakni Hansamu Yama mengaku pede meski minim pengalaman.

Pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata saat ini tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C di Malang, Jawa Timur. Selama berada di sana pemain asal Mojokerto itu tetap percaya diri meskipun dia mengaku minim pengalaman menjadi pelatih.

Rasa percaya dirinya itu tumbuh dikarenakan selama di sana banyak pemain yang masih aktif di Liga 1.

"Saya termuda dan paling minim pengalaman malah, belum pernah pegang apa-apa kan. Kalau pemain lain sudah pegang SSB atau apa, tapi saya masih belum. Tapi tidak apa-apa, tidak masalah menurut saya," kata Hansamu pada Rabu (20/01/21).

Di samping itu selama mengikuti kursus kepelatihan, diakui Hansamu banyak hal baru yang ia dapatkan. Tentunya selain ilmu mengenai kepelatihan, lantaran memang dirinya tengah mengikuti kursus kepelatihan.

Ilmu tersebut soal perbedaan ketika menjadi pemain dan pelatih, kemudian bisa ditularkan untuk pemain-pemain lain. "Intinya kita jadi contoh lebih buat pemain. Banyak juga sih ilmu yang kita dapat," jelasnya.

"Coach Banur dan Coach Joko juga bilang, kita lupakan dulu sebagai pemain. Nanti kalau kembali lagi sebagai pemain bisa jadi contoh, oh gini loh pemain yang benar harus mengatur pemain-pemain," lanjut bek Persebaya itu.

Sementara itu kursus kepelatihan yang dijalani Hansamu Yama dan beberapa pemain lainnya itu sudah masuk hari ketiga. Kursus kepelatihan itu sendiri berlangsung selama dua minggu yakni mulai tanggal 18 sampai 31 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%