Liga Spanyol

Senangnya Barcelona, Real Madrid Juga Sial di Tingkat Eropa

Rabu, 20 Januari 2021 02:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Caparros/Getty Images
Barcelona mungkin bisa sedikit gembira setelah rival LaLiga Spanyol, Real Madrid mengalami nasib sial di tingkat Eropa. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Barcelona mungkin bisa sedikit gembira setelah rival LaLiga Spanyol, Real Madrid mengalami nasib sial di tingkat Eropa.

INDOSPORT.COM - Musim lalu hingga LaLiga Spanyol 2020-2021 terkesan tak begitu baik bagi Barcelona yang mencanangkan revolusi bareng Ronald Koeman. Kendati demikian, mereka nampaknya tetap senang karena Real Madrid sial di tingkat Eropa.

Luka lama nampaknya masih menghantui El Barca yang alami kehancuran total efek nirgelar. Liga domestik mereka terenggut oleh rival abadi, Los Blancos, kemudian berlanjut insiden memilukan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kedatangan Koeman yang merombak total kekuatan skuat utama lantas membuat Messi sang kapten berang sekaligus berhasrat tinggalkan Camp Nou jika bukan karena klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Sepak terjang dari Catalan sendiri bukannya stagnan dan justru merosot tajam, terlihat dari pasang-surutnya mereka lakoni LaLiga Spanyol. Kemudian yang terbaru kehilangan Supercopa de Espana usai ditindas Athletic Bilbao 2-3 di partai final.

Sayangnya, gara-gara ini pula membuat Barcelona harus rela turun dari posisi tiga besar Euro Club Index, dan disalip oleh Liverpool. Rentetan kejadian menyedihkan tersebut nyatanya bisa membuat mereka tegar karena Real Madrid bernasib sama.

Ya, melansir laman berita Football Espana, skuat asuhan Zinedine Zidane tak bisa berbuat banyak saat turun jauh ke peringkat enam. Posisinya baru saja tergeser oleh rival sekota, Atletico Madrid yang ditukangi oleh Diego Simeone.

Euro Club Index merangkum data melalui jumlah gol, hasil pertandingan, hingga keikutsertaan tim dengan berbagai kompetisi domestik maupun Eropa. Patut diketahui, Atletico menjadi satu-satunya tim di Spanyol yang tampil konsisten.

Bandingkan Barca yang baru bangkit usai raih tempat ke-3 klasemen liga sementara. Jika dibandingkan dengan rival El Clasico mereka, tim besutan Zidane justru sempat beberapa kali tergelincir usai keok lawan Cadiz, Valencia, dan Alaves.

Kalahkan Barcelona dan Real Madrid, Atletico Madrid pun tampil menjanjikan mendapat tambahan index lebih banyak di peringkat Euro Club. Sementara itu pada peringkat pertama ada Bayern Munchen, dan disusul oleh Manchester City pada posisi dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%