Liga Indonesia

Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Eks Kiper PSMS Medan Kecewa

Kamis, 21 Januari 2021 12:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram Muhammad Adi Satryo
Eks kiper PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, tak bisa menyembunyikan ekspresi kekecewaannya karena peluang besar dirinya dapat berlaga di Piala Dunia U-20 tak terwujud. Copyright: © Instagram Muhammad Adi Satryo
Eks kiper PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, tak bisa menyembunyikan ekspresi kekecewaannya karena peluang besar dirinya dapat berlaga di Piala Dunia U-20 tak terwujud.

INDOSPORT.COM - Eks kiper PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, tak bisa menyembunyikan ekspresi kekecewaannya karena peluang besar dirinya dapat berlaga di Piala Dunia U-20 tak terwujud.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia batal digelar tahun ini dan perhelatannya diundur. Hal ini tak lepas karena seluruh dunia masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Akibat diundurnya perhelatan tersebut, Adi Satryo dipastikan tak akan bisa mencicipi Piala Dunia U-20 yang diwacanakan akan kembali digelar pada 2023 mendatang.

Adi Satryo mengaku ekspresi kekecewaan yang dirasakannya tersebut tak dialami dirinya sendiri, melainkan seluruh skuat Timnas Indonesia U-19 yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri di bawah arahan Sin Tae-yong.

"Pasti ini menjadi tahun-tahun (2020-2021) yang sangat berat buat kami. Ada event bergengsi di depan mata terpaksa diundur, padahal sudah persiapan. Jadi tak hanya saya, semua (pemain) di Timnas U-19 saat ini tak bisa main di Piala Dunia U-20 2023," ujar Adi Satryo, Rabu (20/1/21).

Kendati demikian, Adi Satryo tak mau berlama-lama meratapi kegagalan dirinya dan rekan-rekannya gagal tampil di Piala Dunia U-20. Ia tetap berusaha berlapang dada atas kondisi ini.

"Mau tak mau kita harus legowo dan bisa menerima semuanya. Kalau kita terus mikirin batalnya Piala Dunia U-20 ini malah gak maju-maju kita nanti," tutup eks pemain PSMS yang kontraknya berakhir Desember 2020 lalu.

Selain gagal tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang diundur ke 2023, Adi Satryo dan rekan-rekan Timnas U-19 juga akan dipastikan batal tampil di Piala Asia U-19. Event tersebut seyogyanya digelar akhir 2020 lalu dan sempat dinyatakan diundur ke 2021, namun kini dikabarkan Piala Asia U-19 tersebut juga diundur ke 2023 dan formatnya akan berganti menjadi Piala Asia U-20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%