Liga Indonesia

Gantikan Klub Liga 1, Tetangga Sriwijaya FC Ramaikan Test Event Jakabaring?

Kamis, 21 Januari 2021 11:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Logo klub Liga 3, PS Palembang. Copyright: © Instagram
Logo klub Liga 3, PS Palembang.

INDOSPORT.COM - Tampak bersemangat di tengah kondisi karut-marut Liga Indonesia membuat PS Palembang disebut layak ikut ambil bagian dalam pertandingan bertajuk test event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Renovasi markas dari Sriwijaya FC ini sudah hampir rampung sehingga kemungkinan siap untuk digunakan pada Maret mendatang. Di sisi lain, Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan dan digeser ke 2023.

Test event sempat dilontarkan Sriwijaya FC dengan mengundang Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman. Tapi, tim-tim ini rata-rata tengah libur panjang karena kompetisi Liga 1 juga masih vakum.

Kondisi saat ini membuat peluang ketiga tim tadi untuk berpartisipasi terbilang kecil. Tak mengherankan bila PS Palembang dianggap sebagai salah satu pihak yang layak diminta meramaikan test event.

Disinggung soal test event Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Ratu Dewa selaku Presiden PS Palembang mengaku harus berkoordinasi terlebih dulu dengan jajaran pelatih.

Dalam hal ini, manajemen memfasilitasi dan menyesuaikan dari program latihan. Jika pelatih merasa tim telah masuk uji coba atau rangkaian pertandingan, mereka akan coba memenuhi permintaan itu.

“Perihal test event nanti koordinasi dulu dengan pelatih. Bagaimana rekomendasi dari mereka. Kami ikut kata pelatih saja,” ucap Ratu Dewa di sela-sela kegiatan seleksi pemain U-15 beberapa hari lalu.

Masih kata Ratu Dewa, PS Palembang baru saja mengumumkan hasil seleksi pemain. Tim yang akan turun di Liga 3 dan Piala Soeratin masing-masing 34 pemain dan U-15 ada 35 pemain.

Para pemain terpilih akan segera dipanggil dan mulai menjalani latihan dalam waktu dekat. Meski Liga 3 belum jelas kapan bergulir, manajemen sepakat PS Palembang tetap harus bersiap diri sejak jauh-jauh hari.

Sehingga, fokus manajemen adalah mempersiapkan ketiga tim di bawah pengawasan 10 pelatih terbaik yang sebelumnya juga telah menjalani seleksi ketat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%