Liga Italia

Mandul 10 Bulan, Intip Peluang Mandzukic Cetak Gol Perdana Buat AC Milan

Kamis, 21 Januari 2021 21:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/acmilan
Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan Copyright: © twitter.com/acmilan
Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan

INDOSPORT.COM – Sempat mandul dan gagal cetak gol selama sepuluh bulan lebih, intip peluang Mario Mandzukic catatkan nama di papan skor kali pertama buat AC Milan di ajang Liga Italia musim ini.

Nama Mario Mandzukic sendiri memang menjadi kejutan sepanjang bursa transfer musim dingin kali ini. Pasalnya, penyerang berusia 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan salah satu raksasa Eropa, AC Milan meski sebelumnya sudah menganggur cukup lama.

Tercatat, mantan pemain Juventus ini terakhir kali bermain di kompetisi resmi pada 3 Juli 2020 silam dengan memperkuat Al-Duhail SC pada ajang Qatar Super League.

Selepas itu, Mario Mandzukic belum lagi merumput dan berstatus bebas transfer selama enam bulan lebih, sebelum akhirnya menerima tawaran dari AC Milan awal Januari ini.

Tidak cuma absen dari lapangan hijau, ternyata Mario Mandzukic juga sudah cukup lama tidak menjebol jala lawan di kompetisi resmi.

Dari datar Transfermarkt disebutkan, bahwa terakhir kali Mandzukic mencetak gol terjadi pada 11 Februari 2020 silam, tepatnya saat membantu Al-Duhail SC menang 2-0 kontra Persepolis di penyisihan grup Liga Champions Asia.

Sisanya, Mario Mandzukic gagal menyumbangkan gol maupun assist dari enam pertandingan di semua ajang buat Al-Duhail SC.

Mandzukic sendiri sejatinya berpeluang besar menambah pundi golnya bersama Al-Duhail SC, namun sang pemain memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada 5 Juli 2020 lantaran menolak pemotongan gaji sebesar 40 persen oleh pihak klub.

Dengan usia yang cukup uzur dan sekian lama menganggur, kapankah Mario Mandzukic bisa mencetak gol debutnya bersama AC Milan yang jadi penantang serius gelar juara Liga Italia musim ini?

Jika berkaca pada calon lawan AC Milan dalam beberapa pekan kedepan, sejatinya peluang Mandzukic untuk bisa segera mencatatkan nama di papan skor cukup terbuka lebar.

Melansir dari laman resmi klub, dalam tiga hingga empat pertandingan kedepan, AC Milan bakal menjalani partai kontra Atalanta di pekan 19 Liga Italia, Inter Milan pada perempat final Coppa Italia, serta Bologna dan Crotone di lanjutan Serie A.

Dari rekor pertemuan dengan keempat tim tersebut, Mario Mandzukic diketahui punya catatan serta statistik mentereng dalam hal mencetak gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%