Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Duo Manchester Menang, Man United Kokoh di Puncak

Kamis, 21 Januari 2021 06:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Kamis (21/01/21) dini hari WIB. Manchester United menang tipis 2-1 atas Fulham, Man City tekuk Aston Villa 2-0.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-19 tengah pekan ini. Kamis (21/01/21) dini hari digelar 2 pertandingan yang sama-sama melibatkan dua tim asal Manchester, dengan Manchester City menjamu Aston Villa, dan Fulham menghadapi Manchester United.

Laga Manchester City vs Aston Villa digelar lebih dulu pada pukul 01.00 dini hari WIB. Membidik kemenangan demi merebut puncak klasemen, Pep Guardiola menurunkan Raheem Sterling sebagai ujung tombak, didukung Bernardo Silva dan Phil Foden di sayap, serta Kevin de Bruyne di lini tengah.

Meski demikian, ketatnya pertahanan The Villans menyulitkan The Citizens mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Manchester City baru bisa membuka kebuntuan di menit ke-79 lewat tendangan kencang Bernardo Silva dari luar kotak penalti.

Di menit terakhir waktu normal, The Citizens menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Ilkay Gundogan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 dan Manchester City naik ke puncak menggusur Leicester

Di laga selanjutnya, kejutan terjadi ketika Fulham unggul lebih dulu lewat gol Ademola Lookman ketika laga baru memasuki menit kelima. Namun, Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit ke-21 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United yang memburu kemenangan demi kembali ke puncak klasemen bermain ngotot. Akhirnya, di menit ke-65 mereka berhasil berbalik unggul lewat sepakan keras kaki kiri  Paul Pogba dari luar kotak penalti.

Fulham yang tak mau kalah coba untuk menyamakan skor. Sayangnya, aksi Ruben Loftus-Cheek di menit ke-85 gagal membuahkan hasil, begitu pula sundulan Aleksandar Mitrovic di menit terakhir perpanjangan waktu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City. Sementara itu Fulham tetap terpuruk di zona degradasi.

Hasil pertandingan Liga Inggris, Kamis (21/01/21) dini hari WIB:

Manchester City 2-0 Aston Villa

Fulham 1-2 Manchester United.