Bursa Transfer

Imbas Kedatangan Bintang Baru, AC Milan Buang Pemainnya ke Klub Papan Bawah

Kamis, 21 Januari 2021 07:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Sukses mendatangkan 2 pemain baru di bursa transfer Januari, AC Milan kini tinggal selangkah lagi melepas Andrea Conti ke klub papan bawah Serie A Italia, Parma. Copyright: © getty images
Sukses mendatangkan 2 pemain baru di bursa transfer Januari, AC Milan kini tinggal selangkah lagi melepas Andrea Conti ke klub papan bawah Serie A Italia, Parma.

INDOSPORT.COM – Sukses mendatangkan 2 pemain baru di bursa transfer Januari, AC Milan kini tinggal selangkah lagi melepas Andrea Conti ke klub papan bawah Serie A Italia, Parma.

Finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia musim lalu, AC Milan membuat kejutan besar di musim 2020/2021 ini. Hingga berakhirnya pekan ke-18, tim asuhan Stefano Pioli itu bertengger di puncak klasemen, mengungguli para favorit seperti Juventus dan Inter Milan.

Prestasi itu rupanya tidak membuat manajemen Rossoneri lekas puas. Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan untuk menambah kekuatan di tubuh skuat demi memperbesar peluang juara.

Sejauh ini, AC Milan telah berhasil mendatangkan dua pemain baru. Nama pertama adalah gelandang Soualiho Meite yang didatangkan dari Torino. Sementara itu, satu nama lain adalah penyerang gaek Kroasia, Mario Mandzukic.

Kedatangan kedua pemain itu pun membuat skuat AC Milan semakin padat. Akibatnya, manajemen klub memutuskan untuk melepas pemain yang kurang berkontribusi musim ini. Pemain yang kemudian menjadi korban adalah bek kanan Andrea Conti.

Dilansir Football Italia, Andrea Conti kini tengah menjalani tes medis untuk meresmikan kepindahan ke klub Serie A Italia lainnya, Parma.

Sang bek kanan akan pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim, disertai kewajiban untuk mempermanenkan kepindahan itu dengan biaya 7 juta euro (Rp118 miliar), jika Parma berhasil lolos dari degradasi pada akhir musim ini.

Mantan bintang Atalanta ini dilaporkan telah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di AC Milan, tepat setelah Mario Mandzukic memperkenalkan diri kepada anggota skuat Rossoneri.

Tampil 26 kali di semua kompetisi musim lalu, penampilan Andrea Conti musim ini menurun drastis menjadi 5 pertandingan di semua kompetisi.

Hal ini terjadi setelah pelatih Stefano Pioli lebih memilih mengandalkan Davide Calabria sebagai bek kanan utama, dengan Diogo Dalot yang dipinjam dari Manchester United sebagai pelapis.

Kehadiran Andrea Conti sendiri diharapkan mampu mendongkrak prestasi Parma. Hingga akhir pekan ke-18 Serie A Italia musim ini, Gialloblu masih tertahan di papan bawah tepatnya peringkat ke-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%