Liga Italia

Aktif di Bursa Transfer, AC Milan Tiru Kesuksesan Satu Dekade Lampau

Jumat, 22 Januari 2021 16:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Aktif di bursa transfer musim dingin bulan Januari musim 2020/21 ini, AC Milan tampaknya berusaha meniru kesuksesan mereka sedekade lampau. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Aktif di bursa transfer musim dingin bulan Januari musim 2020/21 ini, AC Milan tampaknya berusaha meniru kesuksesan mereka sedekade lampau.

INDOSPORT.COM – Aktif di bursa transfer musim dingin bulan Januari musim 2020/21 ini, AC Milan tampaknya berusaha meniru kesuksesan mereka sedekade lampau.

Sepuluh tahun yang lalu, AC Milan diketahui berhasil mendatangkan 3 pemain yang memiliki kontribusi besar akan datangnya gelar scudetto Serie A Italia musim itu.

Dan hal tersebut tampaknya coba untuk direplika oleh AC Milan yang sangat aktif bergerak di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika Junior Firpo masih menjadi target utama AC Milan meskipun negosiasi transfer dengan Barcelona masih berhenti di tengah jalan.

AC Milan tidak setuju dengan opsi permanen senilai 20 juta euro (Rp342,6 miliar) yang disematkan Barcelona pada Junior Firpo. Mereka mengingkan opsi permanen itu berada di angka 15 juta euro (Rp256,9 miliar).

Selain Firpo, AC Milan juga dikabarkan selangkah lagi bakal segera meresmikan kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman yang bisa dipermanenkan di akhir musim.

Kedatangan Firpo dan Tomori mengindikasikan jika AC Milan ingin agar mereka memiliki skuat yang dalam dan mumpuni agar bisa menghadirkan kejutan di paruh kedua Serie A Italia musim 2020/21 ini.

Kembali ke tahun 2011 atau 10 tahun lalu, saat itu AC Milan diketahui berhasil mendatangkan Mark van Bommer, Urby Emanuelson, dan Antonio Cassano. Ketiganya berhasil memberikan kontribusi luar biasa dengan raihan scudetto di akhir musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%