Liga Inggris

Frustrasi Dikandaskan Burnley, Klopp Ingin Lakukan Ini Pada Liverpool

Jumat, 22 Januari 2021 12:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp ingin melakukan hal ini pada Liverpool menyusul kekalahan yang mereka terima kala menjamu Burnley di Anfield. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp ingin melakukan hal ini pada Liverpool menyusul kekalahan yang mereka terima kala menjamu Burnley di Anfield.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp ingin melakukan hal ini pada Liverpool menyusul kekalahan yang mereka terima kala menjamu Burnley di Anfield.

Liverpool harus mengakui keunggulan Burnley dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 yang digelar di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan atas Burnley tersebut juga membuat rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield sebanyak 68 kali itu kandas. Hal itu kabarnya langung membuat Jurgen Klopp segera ingin melakukan ini di bursa transfer musim dingin bulan Januari.

Laporan dari Liverpool Echo menyebutkan jika Klopp ingin meminta kepada manajemen agar dirinya diperbolehkan memboyong bek tengah baru menyusul krisis pemain yang ada di posisi tersebut.

Krisis pemain tersebut nyatanya membuat Liverpool benar-benar kewalahan. Mereka tak memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus dan berakibat pada Fabinho atau Jordan Henderson yang harus ditarik mundur ke jantung pertahanan.

Keinginan Klopp tersebut agaknya cukup berat. Mengingat Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool telah mewanti-wanti agar manajemen bisa berhemat di tengah pandemi yang membuat situasi finansial menjadi tidak begitu bagus.

Tetapi jika Klopp akhirnya diperbolehkan merekrut pemain anyar, tampaknya hal tersebut akan ia manfaatkan sebaik-baiknya.

Liverpool sendiri kabarnya telah memiliki daftar transfer yang berisi nama-nama bek tengah yang dianggap cocok dengan skema dan taktik permainan yang dimiliki oleh Klopp.

Saat ini mereka berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 34 poin. Terpaut 6 poin dari Manchester United yang duduk manis di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%