Liga Inggris

Jelang Hadapi Liverpool, Manchester City Malah Kebanjiran Kabar Buruk

Jumat, 22 Januari 2021 07:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Bakal hadapi Liverpool pada 7 Februari, Manchester City banjir kabar buruk setelah Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero diragukan tampil di laga Liga Inggris itu. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Bakal hadapi Liverpool pada 7 Februari, Manchester City banjir kabar buruk setelah Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero diragukan tampil di laga Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM – Bakal hadapi Liverpool pada 7 Februari, Manchester City banjir kabar buruk setelah Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero diragukan tampil di laga Liga Inggris itu.

Sempat menjalani start lambat di Liga Inggris musim ini, Manchester City mulai bangkit sejak akhir November 2020 lalu. Pasca kekalahan dari Tottenham Hotspur, The Citizens melaju kencang dengan tak terkalahkan di 10 laga berikutnya, dengan rincian 8 kali menang dan hanya 2 kali seri.

Terbaru, anak asuh Pep Guardiola itu mengalahkan Aston Villa 2-0, Kamis (21/01/21) dini hari WIB kemarin. Kemenangan itu pun menerbangkan Kevin de Bruyne dkk ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 laga, hanya tertinggal 2 poin dari Manchester United.

Usai menghadapi West Brom pada 27 Januari nanti, Manchester City ditunggu laga penting melawan Liverpool pada 7 Februari. Namun, The Citizens kini justru kebanjiran kabar buruk setelah dua bintang andalannya diragukan tampil menghadapi The Reds, yakni Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne.

Dilansir ESPN, Aguero berpotensi tak tampil di laga itu setelah diketahui positif terjangkit Covid-19. Sebelumnya, bintang Argentina itu memang sedang dikarantina setelah sempat berkontak dengan seseorang yang sudah lebih dahulu positif.

Aguero bahkan diketahui menunjukkan sejumlah gejala dan kini harus memperpanjang masa karantinanya hingga kurang lebih dua pekan ke depan.

Sementara itu, Kevin de Bruyne juga berpotensi absen saat melawan Liverpool akibat mengalami cedera otot. Bintang asal Belgia itu bahkan tak menyelesaikan laga melawan Aston Villa karena ditarik keluar pada menit ke-59.

Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan de Bruyne mengalami robekan di otot hamstringnya dan membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk pemulihan.

Potensi absennya Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero ini pun akan sangat merugikan Manchester City. Pasalnya, de Bruyne merupakan kreator serangan mereka yang telah mencatatkan 3 gol dan 10 assist dari 17 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, meski kerap absen karena cedera musim ini, Sergio Aguero tetaplah penyerang tajam yang telah mencetak 256 gol dari 379 laga untuk The Citizens.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%