Liga Indonesia

Liga 1 2020 Dibubarkan, Nick Kuipers Tetap Rayakan Gelar Juara

Jumat, 22 Januari 2021 16:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers tetap merayakan gelar juara meskipun Liga 1 2020 telah resmi dibubarkan.

Rabu (20/01/21), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan gelaran Liga 1 2020. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu sempat bergulir selama tiga pekan sebelum akhirnya dibuyarkan oleh adanya wabah virus corona.

Mengingat banyak faktor yang membuat kompetisi mustahil dilanjutkan, PSSI akhirnya memutuskan untuk menyudahi Liga 1 2020.

Meski demikian, Nick Kuipers tetap menganggap bahwa Persib Bandung adalah juara Liga 1 2020. Pasalnya di akhir pekan ke-3, Persib bertengger di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin.

Nick Kuipers pun langsung mengungkapkan rasa bangganya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Kamis (21/01/21).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nick Kuipers (@kuipersnick)

"Juara membanggakan di tahun 2020. Pertama kali dalam sejarah karier saya, menjadi juara tanpa kekalahan," tulis Kuipers.

Pemain asal Belanda itu merasa bahagia lantaran sebelum laga dihentikan, Persib Bandung selalu meraih kemenangan. Kini Nick Kuipers dan para pemain Persib lainnya harus menanti kelanjutan keputusan dari PSSI mengenai nasib musim baru Liga 1.