Liga Italia

Terungkap! Peraih Ballon d'Or Milik AC Milan Ternyata Fans Sejati Juventus

Jumat, 22 Januari 2021 17:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Terungkap! Peraih Ballon d'Or Milik AC Milan Ternyata Fans Sejati Juventus. Copyright: © Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Terungkap! Peraih Ballon d'Or Milik AC Milan Ternyata Fans Sejati Juventus.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan bernama George Weah cukup terkesan dengan raihan apik Rossoneri di kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021.

Hingga pekan ke-18, AC Milan sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dan diprediksi bisa meraih gelar juara musim ini.

Hal itu kemudian disanjung oleh George Weah yang sudah hafal betul bagaimana budaya sesungguhnya AC Milan yaitu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Milan telah memulai jalur baru yang brilian. Budaya kemenangan adalah bagian dari DNA Rossoneri," kata George Weah dilansir dari Football-Italia.

Akan tetapi, meski memuji permainan AC Milan musim ini, George Weah tetap memfavoritkan Juventus sebagai juara Serie A Italia. Hatinya tidak bisa berbohong karena ia adalah fans sejati Juventus walaupun statusnya kini sebagai legenda AC Milan.

"Pertama-tama, karena saya mendukung Bianconeri sebagai seorang anak, kedua karena mereka telah memenangkan Scudetto selama sembilan tahun terakhir berturut-turut," ujar George Weah.

"Saya dulu menonton Serie A dan sepak bola Prancis di Afrika, mereka menunjukkan gambar Platini dan saya terikat dengan Juventus.

"Kemudian hidup saya membawa saya ke Milan di mana saya menemukan sebuah keluarga dan lingkungan khusus. Milan memberi saya segalanya, tapi saya terus mendukung Juve," tuturnya menambahkan.

Diketahui, George Weah merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh AC Milan. Pemain asal Afrika itu bergabung bersama Milan pada 1995 silam.

Selama empat tahun membela Milan, George Weah berhasil menyumbang dua gelar Serie A dan mencetak 58 gol dari 136 penampilan di semua kompetisi.

Tidak hanya hebat di AC Milan, George Weah juga menjadi satu-satunya pemain dari Benua Afrika yang pernah memenagkan penghargaan  Ballon d'Or.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%