In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan AC Milan dan Atalanta

Jumat, 22 Januari 2021 13:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/acmilan
Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan Copyright: © twitter.com/acmilan
Mario Mandzukic resmi berseragam AC Milan

INDOSPORT.COM – Bagaimana jadinya jika kita menggabungkan skuad AC Milan dan Atalanta menjadi sebuah starting XI yang mengerikan?

Il Grande Partita bakal tersaji di akhir pekan ini antara AC Milan vs Atalanta yang akan berlangsung pada Minggu (24/01/21) dini hari WIB di San Siro. Mengapa disebut Il Grande Partita? Soalnya kedua tim saat ini bisa dibilang sebagai salah satu dari representasi kekuatan sepak bola Italia.

Padahal 5 tahun lalu, Atalanta hanya disebut tim yoyo saja yang doyan hobi naik turun promosi degradasi, tapi sekarang mereka telah berkembang jadi tim kuat. Duel ini sendiri akan terasa begitu spesial bagi bintang AC Milan, Franck Kessie.

Selain karena ia mantan Atalanta, tetapi Kessie juga merasa titik balik kebangkitan AC Milan terjadi saat mereka dibantai 0-5 oleh La Dea. Tentu Kessie sangat berterima kasih banyak atas Atalanta yang sudah membangungkan AC Milan hingga bisa seganas seperti saat ini.

Untuk itu, Kessie pun berharap bisa melihat timnya menang, tapi tampaknya itu tak akan mudah mengingat kedua tim punya skuad bintang nan merata. Baik AC Milan maupun Atalanta saat ini, dihuni sejumlah besar pemain bintang dengan kualitas kelas satu.

Lantas apa jadinya jika kita mencoba menggabungkan skuad bintang AC Milan dan Atalanta sehingga tercipta sebuah starting XI mengerikan. Berikut INDOSPORT mencoba untuk melihat bagaimana jika starting XI mengerikan gabungan AC Milan dan Atalanta dengan catatan full team.

Gianluigi Donnarumma

Dengan menggunakan formasi 4-3-1-2, di posisi kiper, kami memilih penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Reflek yang berada di atas rata-rata kiper Serie A Italia lainnya, membuat kami mudah saja memilih Donnarumma ketimbang Pierluigi Gollini.

Hans Hateboer, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Robin Gosens

Untuk mengisi kuarter pertahanan, kami mengandalkan dua bek sayap Atalanta sedangkan di tengah adalah duo AC Milan. Mulai dari duet bek sayap Atalanta yaitu Hans Hateboer dan Robin Gosens.

Kecepatan dan kemampuan duet Hateboer-Gosens dalam menyisir sisi sayap dengan cara tetap disiplin patut diacungi jempol sehingga mampu menjaga keseimbangan Atalanta yang bermain dengan 3 bek. Sedangkan duet bek tengah, kami percayakan pada Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer.

Tak bisa dipungkiri jika Romagnoli dan Kjaer adalah salah satu duet bek tengah terbaik Serie A Italia untuk saat ini. Kerja samanya serta kemampuan duel udara membuat siapapun lawannya akan kesulitan ketika harus melewati Kjaer-Romagnoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%