Liga Inggris

Tak Akan Diperkuat De Bruyne, Ini Starting XI Man City Lawan Cheltenham

Sabtu, 23 Januari 2021 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Tom Flathers/Getty Images
Tanpa Kevin De Bruyne, Manchester City akan melawat ke Whaddon Road, kandang Cheltenham di ajang Piala FA putaran keempat pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Copyright: © Tom Flathers/Getty Images
Tanpa Kevin De Bruyne, Manchester City akan melawat ke Whaddon Road, kandang Cheltenham di ajang Piala FA putaran keempat pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Tanpa Kevin De Bruyne, Manchester City akan melawat ke Whaddon Road, kandang Cheltenham di ajang Piala FA putaran keempat pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Lawatan Man City ke kandang Cheltenham tampaknya akan menjadi partai tandang yang berat menyusul absennya beberapa pilar kunci The Citizens selain Kevin De Bruyne.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Manchester City harus bertandang ke Cheltenham dan berambisi untuk bisa melaju ke putaran kelima dengan drama yang mengancam kans mereka untuk melanjutkan langkah ke babak berikutnya.

Selain Kevin De Bruyne, Man City dipastikan juga harus kehilangan Sergio Aguero dikarenakan Covid-19, Kyle Walker yang masih cedera, dan Nathan Ake yang dikabarkan masih berjuang untuk bisa kembali bugar pasca cedera beberapa waktu lalu.

Absennya De Bruyne dan pilar lainnya itu membuat Pep Guardiola mesti memutar otak untuk menekukan solusi atas krisis yang sedang menimpa Manchester City.

Pep Guardiola tampaknya akan melakukan rotasi besar-besaran dan sepertinya bakal menurunkan beberapa bintang akademi Man City di laga kontra Cheltenham ini.

Meskipun diyakini jika Man City pastinya tak akan turun dengan skuat yang 100 persen tanpa pengalaman. Mengingat Guardiola merupakan sosok yang selalu menurunkan skuat dengan kekuatan penuh, tak peduli siapa pun lawannya.

Aymeric Laporte dan Eric Garcia sepertinya bakal melakoni laga pasca dirundung cedera. Sementara bintang akademi seperti Taylor Harwood-Bellis, Tommy Doyle, Cole Palmer, dan Liam Delap kemungkinan besar akan diturunkan di laga kontra Cheltenham ini.

Cheltenham sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun hanya berkompetisi di League Two (kasta keempat Liga Inggris), namun mereka berpotensi bisa menjadi kuda hitam yang akan menggilas mimpi Man City di Piala FA.

Seperti juga yang diketahui, Piala FA kerapkali menghadirkan cerita magis tentang klub antah-berantah yang menjungkalkan sekaligus menggilas mimpi klub mapan dari Liga Primer Inggris.

Berikut prediksi starting XI Manchester City kala melawat ke kandang Cheltenham di ajang Piala FA 2020/21, Minggu (24/1/2021) pukul 00.30 WIB:

Manchester City (4-3-3): Steffen; Harwood, Garcia, Laporte, Mendy; Doyle, Fernandinho, Bernardo Silva; Mahrez, Gabriel Jesus, Torres.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%