Liga Inggris

Tak Hanya Tuchel, Chelsea Lirik Pelatih Jerman Lain untuk Gantikan Lampard

Sabtu, 23 Januari 2021 01:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© eurosport
Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick. Copyright: © eurosport
Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Selain Thomas Tuchel, Chelsea memasukkan nama pelatih asal Jerman lainnya pada sosok Ralf Rangnick sebagai suksesor Frank Lampard jika suatu saat dilengserkan dari kursi kepelatihan.

Lampard tengah menjadi sorotan usai Chelsea menelan hasil minor di Liga Inggris 2020/21. Sejak Desember 2020 hingga Januari 2021, The Blues lebih banyak meraih hasil negatif.

Banyaknya hasil negatif yang diraih membuat Chelsea terlempar dari empat besar dan kandidat juara. Bahkan ironisnya, di klasemen saat ini, The Blues berada di belakang West Ham United dengan jarak tiga poin.

Tak ayal nama Lampard pun jadi perbincangan. Apalagi banyak rumor yang menyebutkan pelatih berusia 42 tahun tersebut akan didepak dari kursi kepelatihannya. Chelsea pun disebut telah memiliki opsi untuk menjadi suksesornya.

Uniknya, suksesor yang dipilih Chelsea sejauh ini diutamakan adalah pelatih asal Jerman. Nama Thomas Tuchel pun banyak disebut sebagai pengganti Frank Lampard. Bahkan, selain nama tersbeut, masih ada nama lain yakni Ralf Rangnick.

Dilaporkan jurnalis kenamaan Jerman, Christian Falk melalui Twitter, Chelsea menjadikan Rangnick sebagai opsi cadangan jikalau Tuchel tak berhasil didatangkan.

Rangnick sendiri dikenal sebagai sosok yang paling berpengaruh di sepak bola Jerman. Hal ini tak lepas dari tangan dingin dan metodenya yang menerapka mental dan kekuatan fisik yang lantas melahirkan sistem Gegenpressing.

Rangnick juga diketahui memiliki kedekatan dengan dua rekrutan baru Chelsea asal Jerman, yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Nama pertama pernah ia latih di RB Leipzig, sedangkan nama kedua merupakan salah satu pemain yang ia idolakan.

Ralf Rangnick sendiri juga memiliki pengetahuan jitu di bursa transfer. Hal ini pun terlihat dari rekam jejaknya yang pernah menjabat sebagai Direktur Olahraga. Dengan latar belakangnya, tentu keuntungan besar akan didapat Chelsea.