Liga Inggris

Ditanya soal Nasib Lampard di Chelsea, Jose Mourinho: Bukan Urusanku!

Sabtu, 23 Januari 2021 00:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Jose Mourinho dan Frank Lampard di laga Chelsea vs Tottenham Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Jose Mourinho dan Frank Lampard di laga Chelsea vs Tottenham

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho secara blak-blakan mengatakan dirinya tak peduli sedikit pun dengan nasib Frank Lampard yang tengah di ambang pemecatan oleh Chelsea.

Nama Lampard menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir setelah dirumorkan akan dipecat menyusul hasil buruk yang didapat Chelsea dalam beberapa laga terakhir.

Chelsea terus menerus menelan hasil minor di kancah Liga Inggris 2020/21. Berkat hasil minor tersebut, The Blues kini terperosok ke peringkat delapan. Ironisnya, klub asal London Barat tersebut berada tepat di belakang West Ham United dan tertinggal tiga poin.

Kondisi ini tak ayal menyeret nama Lampard selaku pelatih. Banyak yang menyebut bahwa pria berusia 42 tahun tersebut layak dipecat dan digantikan oleh pelatih yang berpengalaman.

Situasi panas yang dirasakan Frank Lampard di Chelsea pun menjadi perbincangan di sepak bola Inggris. Bahkan, Jose Mourinho pun menjadi salah satu orang yang ditanyai bagaimana pendapatnya mengenai situasi mantan anak asuhnya tersebut.

Pelatih Tottenham Hotspur tersebut mengaku tak peduli sama sekali dengan nasib Lampard di Chelsea. Ia bahkan tak mau berkomentar banyak tentang apa yang terjadi di mantan klubnya tersebut.

“(Itu) bukan urusanku. Bukan urusanku sepenuhnya,” tutur Mourinho singkat saat ditanyai pendapatnya soal situasi yang menerpa Lampard.

Seperti diketahui, Lampard adalah anak asuh kesayangan Mourinho saat melatih Chelsea. Meski demikian, hubungan tersebut disebutkan sempat meregang karena keduanya bersitegang di pinggir lapangan saat Spurs menjamu Chelsea di Piala Liga Inggris 2020/21.

Nasib Frank Lampard sendiri belum menemui titik terang. Namun banyak rumor menyebutkan bahwa Chelsea akan memberi waktu untuk legenda klubnya tersebut dalam beberapa laga ke depan.