Liga Inggris

Blak-blakan, Para Pemain Chelsea Mengaku Dibikin Bingung Lampard

Minggu, 24 Januari 2021 03:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Situasi di kamar ganti Chelsea kian memanas setelah beberapa pemain mengungkapkan bahwa mereka tak paham sama sekali instruksi dan taktik sang pelatih, Frank Lampard.

Lampard tengah berada dalam sorotan tajam usai Chelsea terus menerus mendapati hasil minor di Liga Inggris 2020/21 dan kian membenamkan The Blues ke papan tengah.

Bayangkan saja, dari yang sebelumnya digadang-gadang sebagai kandidat juara, Chelsea malah kini berkutat di peringkat ke-8 dan tertinggal tiga poin dari West Ham United.

Fakta tersebut pun tak ayal membuat kursi kepelatihan Lampard berguncang keras. Bahkan, posisi pelatih berusia 42 tahun ini kian terancam setelah munculnya fakta baru.

Dilansir dari ESPN, seorang sumber dari dalam klub menyebutkan bahwa beberapa pemain Chelsea mengaku bingung dan tak paham dengan taktik serta instruksi Frank Lampard. Hal tersebut pun tak ayal berimbas ke permainan The Blues.

Beberapa pemain tersebut bahkan selalu dibuat keheranan dengan kebiasaan Lampar yang selalu bongkar pasang susunan pemain di setiap laga. Secara tak langsung, hal tersebut menghancurkan Chemistry para pemain di lapangan dan berimbas ke hasil buruk.

Selain itu, taktik Lampard yang mengandalkan umpan silang untuk membuat peluang dirasa mulai dipahami oleh lawan-lawannya. Alhasil, para pemain selalu kesulitan membuat peluang di setiap laga.

Pengakuan tersebut pun bisa saja kian mengguncang kursi Lampard sebagai pelatih. Disebutkan, Chelsea tengah menimbang beberapa pelatih untuk menggantikan legendanya tersebut.

Bahkan Chelsea dikabarkan akan memberi Frank Lampard waktu di beberapa laga selanjutnya. Jikalau hasil minor tak kunjung berubah, bukan tidak mungkin pemecatan akan ia rasakan sebelum musim 2020/21 berakhir.