Liga Italia

Deretan Fakta Mencengangkan dan Memilukan di Balik 'Terbantainya' AC Milan

Minggu, 24 Januari 2021 02:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut fakta yang tercipta di laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Serie A Italia 2020/21, Minggu (24/1/21) dini hari WIB.

AC Milan harus merasakan kekalahan keduanya di musim ini di kancah Serie A Italia. Rossoneri harus dibuat bertekuk lutut oleh Atalanta di markasnya sendiri, San Siro.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan harus kebobolan tiga gol tanpa balas dari Atalanta. Adapun, tiga gol La Dea dicetak oleh Cristian Romero, Josip Ilicic dan Duvan Zapata.

Gol pertama di laga ini tercipta pada menit ke-26. Romero berhasil menjebol gawang AC Milan lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Robin Gosens.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama antara AC Milan vs Atalanta. Setelahnya, gol kedua dan ketiga terjadi di babak kedua.

Gol kedua di laga ini tercipta melalui titik putih. Ilicic yang dilanggar oleh Franck Kessie maju menjadi eksekutor dan menggandakan keunggulan Atalanta di menit ke-53.

Lantas hampir 25 menit berselang, Zapata melengkapi pesta gol Atalanta di San Siro berkat sontekan jarak dekatnya di menit ke-77.

Tiga gol ini cukup untuk meluluhlantakkan AC Milan yang berstatus pemuncak klasemen. Beruntung bagi Rossoneri, kekalahan ini tak membuat mereka tergusur. Sebab di partai lain, Inter Milan harus puas meraih satu poin saja saat bertandang ke markas Udinese.

Bagi Atalanta kemenangan ini membawa mereka merangsek ke empat besar dengan 36 poin. Kini La Dea hanya terpaut empat angka dari AC Milan. Tak ayal hal ini membuat perebutan Scudetto kian memanas di pertengahan musim.

Di balik pertandingan AC Milan vs Atalanta ini, terdapat sederet fakta menarik yang tercipta dan patut disimak Sobat INDOSPORT. Berikut rangkumannya.

  • Laga AC Milan vs Atalanta menjadi laga ke-600 Zlatan Ibrahimovic di level klub. Torehan ini pun di luar pertandingan yang bersifat play off. Sayang, rekor pribadi ini tercoreng karena kekalahan Rossoneri.
  • Josip Ilicic (Atalanta) menahbiskan diri sebagai 'Kryptonite' AC Milan. Pasalnya, ia telah berkontribusi sebanyak tujuh gol dari enam laga (empat gol dan tiga assist) saat berjumpa Rossoneri di Serie A.
  • Kemenangan atas AC Milan membuat Atalanta telah meraih 36 poin atau menjadi poin tertinggi sepanjang sejarah klub setelah 19 laga Serie A.
  • Kekalahan dari Atalanta merupakan kekalahan terbesar AC Milan sejak 2017 saat tumbang dari AS Roma dengan skor 1-4.
  • 15 dari 22 gol yang diterima AC Milan di Serie A 2020/21 sejauh ini datang saat bermain di San Siro.
  • Untuk pertama kalinya di musim 2020/21, AC Milan gagal melepaskan tembakan tepat ke gawang di babak pertama.